Tak Terima Ditipu, Amat Tantoso Tikam Pengusaha Asal Malaysia

Minggu, 14 April 2019 – 16:19 WIB
Abidin Hasibuan dan Cahya menjenguk Amat Tantoso. foto: batampos.co.id / cecep mulyana

jpnn.com, BATAM - Amat Tantoso, seorang pengusaha di Kota Batam ditahan jajaran Polresta Barelang karena menusuk rekan bisnisnya, Kelvin Hong. Amat nekat menusuk warga Malaysia itu karena emosi telah ditipu korban.

Kasus penikaman itu pun langsung menarik atensi sesama kalangan pengusaha di Batam. Jumat (12/4/2019), sejumlah pengusaha kawakan Batam menjenguk Amat di sel Mapolresta Barelang.

BACA JUGA: Kenalan di Facebook, Ajak Nikah, Ternyata...

Di antara rombongan pengusaha itu terlihat Ketua Apindo Kepri, Cahya.

Menurut Cahya, saat dijenguk para pengusaha, kemarin, Amat mengaku terpaksa menusuk korbannya, Kelvin Hong, karena emosi. Sebab Amat merasa telah ditipu oleh korban.

BACA JUGA: Polisi Gadungan Tipu Bisa Selesaikan Kasus Narkoba

Karena itu, Cahya dan pengusaha lainnya meminta polisi menelusuri dugaan penipuan itu. Para pengusaha juga mendorong Amat untuk membuat laporan polisi jika benar ada indikasi penipuan.

“Kami tidak mau dong, orang luar negeri datang ke sini sewenang-wenang menipu pengusaha Indonesia. Ini kami berikan dukungan. Sama-sama, walaupun dia luar negeri harus jujur. Harus bijak dalam melakukan usaha. Tidak ada yang boleh menipu sana dan menipu sini,” kata Cahya di Mapolresta Barelang, Jumat (12/4).

BACA JUGA: Ronni Priska Tewas setelah Dihantam Pakai Pelat Besi

Menurut Cahya, kondisi Amat di dalam tahanan cukup baik dan sehat. Kepada para pengusaha yang menjenguk-nya, Amat menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan moril yang diberikan.

Selain Cahya, ada juga pengusaha kondang Abidin Hasibuan di antara rombongan. Senada dengan Cahya, Abidin berharap pengusutan kasus ini tidak hanya fokus pada penusukan yang dilakukan Amat kepada Kelvin Hong. Tetapi adanya dugaan penipuan oleh korban kepada tersangka Amat juga harus ditelisik.

“Kenapa dia (Amat Tantoso, red) melakukan penusukan. Kan ada maksudnya dia melakukan itu. Itu yang harus dikejar,” ujar Abidin.

Menurut Abidin, ada asap pasti ada api. Semua kejadian pasti ada penyebabnya. Untuk itu, ia meminta polisi menangani kasus ini dengan tuntas. Sementara bagi Amat, ia berharap segera membuat laporan polisi jika dirinya merasa ditipu.

Namun, Abidin memastikan, kehadiran para pengusaha ke Mapolresta Barelang kemarin murni untuk memberikan dukungan moral kepada Amat Tantoso. Mereka tidak akan melakukan intervensi apapun terkait proses penyidikan dan penanganan kasus tersebut.

“Kami datang hanya untuk melihat Amat. Dia sepupu pengusaha, kami memberikan semangat dan maju terus. Mungkin dia masih mencari keadilan, kalau Amat salah, Amat wajib dihukum,” tuturnya. (gie)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Otak Pelaku Pembobolan Sejumlah ATM di Batam Ternyata Residivis


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler