Tak Terkalahkan, Orange Makin Perkasa

Rabu, 27 Maret 2013 – 09:58 WIB
Robin Van Persie setelah mencetak gol ke gawang Rumania. FOTO: Dean Mouhtaropoulos / sbnation.
AMSTERDAM — Belanda menjadi satu-satunya tim  yang meraih hasil sempurna dalam babak kualifikasi  Piala Dunia Zona Eropa. Robin Van Persie dan kawan-kawan berhasil mendulang poin penuh dari enam laga yang telah dijalaninya.
 
Mereka menjadi satu-satunya tim yang sementara ini berhasil mengumpulkan 18 poin dari enam laga yang telah dijalani. Rentetan  kemenanganini  sekaligus membuat mereka memuncaki klasemen sementara Grup D.

Kemenangan terakhir Belanda didapat dalam laga Rabu (27/3) dini hari WIB. Saat itu skuat Tanah Rendah menggilas Rumania yang bertamu ke Amsterdam dengan skor telak 4-0. Empat gol tuan rumah tersebut masing-masing lahir di menit ke 11 lewat aksi Rafael Van der Vaart.

Kemudian bomber Manchester United, Van Persie memborong dua gol yakni  55 dan sebuah gol dari titik putih di menit 64.  Gol terakhir belanda dalam laga ini ditorehkan oleh Jeremain Lens pada menit ke 89.

Pesaing terdekat Belanda di grup D adalah Hungaria dengan raihan 11 poin. Sementara Rumania berada ditempat ketiga dengan 10 poin disusul Turki tujuh poin.  Tempat kelima diduduki Estonia  dengan enam poin dan Andora menjadi juru kunci  dengan enam kali kekalahan yang diderita.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ismed dan Defri Absen Lawan Persiwa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler