Anies Baswedan:

'Takbir Keliling Dilarang, Memang Ini Negeri Siapa?'

Kamis, 29 Desember 2016 – 15:57 WIB
Anies Baswedan di Masjid Al Ihsan, Cipete, Jaksel. Foto: Ist

jpnn.com - JPNN.com - Umat Islam di ibu kota sampai hari ini, Kamis (29/12), masih semarak dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Contohnya warga yang tinggal di Jalan H Abu, Cipete Selatan, Cilandak, Jaksel, yang menggelar perayaan di Masjid Al Ihsan.

BACA JUGA: Ahok Semakin Suram, NasDem Mulai Main Dua Kaki

Peringatan Maulid Nabi yang mengusung tema "Cinta kepada Allah, Nabi dan Negara Wajib bagi Kita" ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat betawi, Pemda setempat, dan anggota DPRD Jakarta. Selain itu, calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir.

Dalam sambutannya Anies mengingatkan, Indonesia punya tanggung jawab yang besar dengan potensi umat Islam di dalamya.

BACA JUGA: Anies Anggap Terlempar dari Kabinet Rencana Tuhan

"Kita berkumpul bersama insya Allah menjadi pengingat untuk mendekati akhlaq dan sifat Rasul. Dan karenanya, Indonesia mempunyai tanggung jawab yang besar," tegas Anies.

Umat Islam Indonesia, kata Anies, membuat dunia terpesona saat melakukan aksi 212. Aksi yang turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo tersebut dilakukan dengan Zikir dan shalat Jumat bersama dengan berpusat di monas.

BACA JUGA: Nah loh, Kapasitas Habib Rizieq Dipertanyakan

Anies mengungkapkan aksi dengan massa yang mencapai jutaan orang tersebut berjalan damai dan itulah yang dekat dengan akhlaq Rasul sebagai rahmat semesta alam.

"Semua orang yang berkumpul hari itu padahal berada dalam keadaan marah. Tapi tidak ada kerusakan. Tidak ada bekas bekas yang menunjukkan kemarahan," kata Anies.

Selain itu dia menyampaikan harapannya agar kota Jakarta kembali menjadi rumah bagi warganya, khususnya umat Islam.

Mantan menteri pendidikan ini menyampaikan bahwa Monas harus dikembalikan sebagai salah satu tempat diselenggarakannya kegiatan keagamaan.

Anies berharap setiap kegiatan keagamaan difasilitasi dan didukung pemerintah.

"Kita seperti tinggal di tanah asing. Mau qurban di sekolah tidak boleh. Mau takbiran keliling tidak boleh. Memangnya ini negeri siapa? Insya Allah kita kembalikan Jakarta agar seperti rumah kita sendiri," ungkap Anies

Sebagai penutup, Anies berdoa agar dimudahkan dalam proses mengikuti rangkaian pilkada Jakarta.

"Saya memohon doa agar didekatkan dengan amanah. Didekatkan dengan ikhlas. Dan saya berterima kasih atas kesempatan silaturahmi ini," pungkas Anies. (ipk/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak-Anak dari Pemukiman Kumuh Jadi Prioritas Anies


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler