Takhta dalam Bahaya

Sabtu, 02 November 2013 – 06:47 WIB
Arsenal. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Kekalahan home beruntun, yaitu 1-2 dari Borussia Dortmund di Liga Champions (22/10) dan 0-2 dari Chelsea di Piala Liga (29/10), memberikan pelajaran penting bagi Arsenal. Yakni, klub berjuluk Meriam London itu telah menghadapi musim yang sesungguhnya.

Laga kontra Liverpool di Stadion Emirates dini hari nanti pun memberikan dua pilihan. Apakah Arsenal kembali terpuruk atau bangkit dan mengamankan predikat sebagai pemuncak klasemen Premier League. Sebab, Liverpool hanya berselisih dua angka (20-22) dari Arsenal.

Sebelum laga di Emirates, puncak klasemen juga memungkinkan berpindah ke Chelsea (20 poin). Syaratnya, mereka mampu mengatasi perlawanan Newcastle United di St James Park. 

"Kami dalam momen bagus saat ini, kepercayaan diri pemain begitu tinggi. Yang paling penting, tim ini telah memiliki mental pemenang. Saya percaya kami akan mentransformasikannya saat melawan Arsenal," kata pelatih Liverpool Brendan Rodgers kepada Daily Post.

Luis Suarez merupakan sentral perhatian dalam laga dini hari nanti. Bukan semata karena produktivitasnya (enam gol dalam empat laga terakhir) maupun kolaborasi dahsyatnya dengan Daniel Sturridge (duet SAS). Tapi, juga karena Suarez santer diberitakan akan diboyong Arsenal musim panas lalu. 

Terkait dengan hal tersebut, Rodgers memberikan tanggapan. "Itu (kepindahan ke Arsenal) tidak akan pernah terjadi karena kami tidak akan melepas pemain ke klub rival. Saya juga percaya Luis (Suarez) adalah pemain yang dibutuhkan Liverpool untuk kembali berlaga di Liga Champions," ujar ayah gelandang Oldham Athletic Anton Rodgers tersebut.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger pun ogah memikirkan Suarez dan lebih senang melihat progres Olivier Giroud musim ini. Wenger juga menganggap apa pun hasil laga lawan Liverpool tidak akan memengaruhi status timnya sebagai kandidat juara. "Kami telah membuktikan sebagai klub yang paling banyak meraih poin di liga sejak Januari (35 poin dari 45 poin). Kami maupun Liverpool adalah penantang gelar, tapi masih ada setidaknya empat klub lainnya yang juga berpeluang," tutur pelatih yang memiliki statistik 2 kemenangan, 1 kali seri, dan 1 kali kalah melawan Rodgers tersebut. (dns/c10/bas)

Perkiraan Pemain 

Arsenal (4-2-3-1): 1-Szczesny (g); 3-Sagna, 4-Mertesacker, 6-Koscielny, 28-Gibbs; 8-Arteta, 16-Ramsey; 10-Wilshere, 11-Oezil, 19-Cazorla; 12-Giroud

Pelatih: Arsene Wenger

Liverpool (3-5-2): 22-Mignolet (g); 4-Toure, 37-Skrtel, 17-Sakho; 2-Johnson, 8-Gerrard, 21-Lucas, 14-Henderson, 20-Cissokho; 7-Suarez, 15-Sturridge

Pelatih: Brendan Rodgers

Siaran Langsung: beIN Sport 100.30 WIB

Stadion: Emirates, London

Wasit: Martin Atkinson

BACA JUGA: Kuasai Laga, Barca Hanya Menang Tipis

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Statistik Indonesia Saat Hadapi Kirgistan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler