Takluk 1-3 dari Persib, Persebaya Gagal Pertahankan Keunggulan

Jumat, 17 Juni 2022 – 22:58 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Nick Kuipers (kiri) dan Febri Hariyadi (kanan) berusaha menghalangi laju pesepak bola Persebaya Surabaya Januar Eka (tengah) saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). FOTO: ANTARA/M Agung Rajasa/wsj.

jpnn.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya kalah 1-3 dari Persib Bandung dalam laga Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6) malam.

Keunggulan 0-1 terlebih dahulu, gagal dipertahankan oleh tim berjuluk Green Force dan dibalas tiga gol oleh Maung Bandung.

BACA JUGA: Soroti Keputusan Kontroversial Wasit Mansyur, Bos PSM Keluarkan Pernyataan Keras

Permainan terbuka langsung diperagakan oleh dua kesebelasan. Persebaya yang mengandalkan kerja sama satu dua dan main dengan bola pendek, sempat menunjukkan dominasi dalam penguasaan bola.

Terbukti, tekanan-demi tekanan dilakukan oleh Persebaya dan membuat Persib sampai harus menghentikannya dengan pelanggaran. Petaka bagi Maung Bandung datang pada menit ke-17.

BACA JUGA: Aduh, Laga Persebaya vs Persib Ternoda Ulah Tidak Terpuji Ini

Pelanggaran dilakukan oleh Victor Igbonefo kepada Supriyadi di dalam kotak penalti. Leo Lilis yang menjadi eksekutor mampu memaksimalkannya dan mengubah kedudukan jadi 0-1.

Tertinggal satu gol, Persib mulai mencoba mengambil alih kendali permainan. Benar saja, sejak menit ke-20, Persib mampu terus menerus menyerang pertahanan Persebaya.

BACA JUGA: Sedang Berlangsung, Ini Link Live Streaming Persebaya vs Persib

Puncaknya, kerja keras mereka membuahkan hasil pada menit ke-26. kemelut di depan gawang bisa dimaksimalkan oleh Victor Igbonefo menjadi gol. Skor 1-1.

Persib kemudian semakin termotivasi setelah mampu menyamakan kedudukan. Mereka tak mau menurunkan tempo dan tetap konsisten menjaga intensitas serangan.

Hasilnya, pada menit ke-35, Nick Kuipers mampu menyundul bola masuk setelah memaksimalkan umpan sepakan bebas. Skor 1-2, Persebaya kini tertinggal dari Persib.

Skor tersebut tak berubah sampai pertandingan babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, baik Persebaya maupun Persib sama-sama melakukan pergantian pemain. Tujuannya jelas, untuk menambah daya gedor demi menciptakan gol.

Upaya Persebaya sempat nyaris membuahkan hasil saat gol tercipta pada menit ke-62 via Brilyan Aldama. Namun, asisten wasit mengangkat bendera karena menilai posisi Aldama sudah offside.

Meski beberap peluang bisa dihasilkan oleh Persebaya, belum ada gol yang tercipta. Bencana bagi tim asal Kota Pahlawan itu datang pada menit ke-90+2.

Ciro Alves yang sendirian di depan melakukan aksi individu yang mengecoh dua bek Persebaya. Dia kemudian menendang bola dengan terukur ke tiang dekat dan mengubah skor.

Persebaya semakin jauh tertinggal dari Persib, skor menjadi 1-3. Kedudukan itu tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

BACA JUGA: Inilah Tampang Mbak Rina, Dia Akhirnya Ditangkap di Rumah Orang Tua, Duh Malunya

Persib berhasil mendapatkan tambahan tiga poin, sementara Persebaya harus pulang dengan tangan hampa. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dewa United vs PSIS 2-2, Wahyu Prasetyo Selamatkan Mahesa Jenar


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler