Taklukkan Singapura, Indonesia Lolos ke Semifinal AFF 2016

Jumat, 25 November 2016 – 21:30 WIB
ILUSTRASI. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - MANILA - Indonesia Luar Biasa. Skuat Garuda menang secara dramatis atas Singapura dalam laga terakhir grup A Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Jumat (25/11) malam. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, skuat Garuda akhirnya tampil sebagai pemenang setelah mencetak dua gol di babak kedua.

Kemenangan ‎ 2-1 atas tim negeri Singa ini pun membuat Indonesia lolos ke babak semifinal, Piala AFF 2016.  Mereka menjadi runner up grup, karena di pertandingan lainnya, Thailand berhasil mengalahkan Filipina 1-0.

BACA JUGA: Gol Andik Samakan Kedudukan, Timnas Masih di Ujung Tanduk

Indonesia tertinggal lebih dulu setelah Khairul Amri mencetak gol indah pada menit ke-27, setelah menerima umpan Safuwan Baharudin.

Indonesia membalas lewat sepakan first time Andik Vermansah pada menit ke-62, setelah menerima umpan Rizky Pora. Kemenangan dicatatkan skuat Garuda setelah Stefano Lilipaly ‎mencetak gol menit ke-85, memanfaatkan assist dari Boaz Salossa.

BACA JUGA: Ini Dia Skuat Garuda untuk Laga Hidup Mati Kontra Singapura

Gol Lilipaly membuat Indonesia menang dan mengumpulkan poin empat, mengungguli Filipina di posisi ketiga dengan dua poin dan Singapura di posisi buncit dengan satu poin.(dkk/jpnn)

BACA JUGA: Sebelum Berangkat, Riedl Spontan Minta Pemain Doa Bersama

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jika Arema Sapu Bersih 5 Laga Terakhir, MU dan Persipura Tak akan Bisa Mengusik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler