Takut Bakso Babi Meluas, DKI Buka Kran Impor Daging Sapi

Selasa, 18 Desember 2012 – 20:02 WIB
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama menegaskan, masalah kelangkaan daging di ibu kota harus segera diselesaikan. Wagub yang biasa disapa Ahok itu mengatakan bahwa kebijakan untuk melakukan impor daging sapi harus segera diambil.

"Segera, harus, ini sudah ada rekomendasi, Pak Gubernur harus membuat surat segera," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/12).

Menurutnya, imbas negatif dari kelangkaan daging sapi sudah terlalu parah. Hal ini terlihat dari maraknya peredaran bakso dengan campuran daging babi.

Maka, ujar Ahok, mau tidak mau impor daging sapi harus dilakukan. Menurutnya, kebijakan impor bukan masalah nasionalisme tapi mengenai kebutuhan warga Jakarta.

"Prinsipnya ya sederhana saja, nanti kita mau tambahkan lokal. Kalau memang membuat orang tidak bisa mendapatkan daging rakyat jadi susah, maka harus impor," terang mantan anggota DPR RI itu.

Sekedar diketahui, kebutuhan daging sapi di Jakarta hingga akhir tahun ini mencapai 120 ton. Namun, PD Darma Jaya sebagai BUMD yang mengelola daging di Jakarta hanya mampu memenuhi setengahnya saja atau sekitar 60 ton. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Minta Perjalanan Dinas Dipangkas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler