Takut Penembakan Merembet

Selasa, 10 Januari 2012 – 07:44 WIB

MEULABOH -Puluhan Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU), di Bundaran Simpang Kisaran, Senin (9/1) melakukan demonstrasi mengutuk pelaku teror penembakan di Aceh. Menurut mereka, teror ini telah mengusik proses perdamaian Aceh yang  telah terjaga dengan baik.
 
Aksi mahasiswa puluhan mahasiswa dari Fisip UTU ini mendapat pengawalan ketat dari puluhan personil polisi jajaran Polres Aceh Barat. Walau pegelaran demo tidak memacetkan jalan, tapi aksi simpati itu menjadi perhatian warga kota Meulaboh.

”Kami tidak terima proses perdamian di Aceh di ganggu oleh pelaku penembakan tersebut. Pak Polisi harus mengusut tuntas kasus penembakan warga Jawa di Aceh, sampai keakar-akarnya,” ucap Naswandi, seorang peserta aksi dari Fisip UTU.   
 
Dalam aksinya, koordinator Demonstrasi, Teuku Muhammad Alizar mengatakan, para pelaku penembakan warga sipil di wilayah Utara, Timur, dan Aceh Barat, telah mengusik proses damai yang menyebabkan warga sipil kembali trauma dengan konflik masa lalu.

”Kasus penembakan ini harus segera dituntaskan secara serius oleh pihak kepolisian agar tidak merembes ke wilayah Pantai Barat Selatan Aceh,” ucapnya. 
 
Secara lantang, mahasiswa juga meminta Polisi agar mampu mengantisipasi pergerakan kelompok sipil bersenjata tersebut.”Masyarakat Aceh tidak mau lagi hidup dalam konflik, karena saat konflik masyarakat mengalami tidak tentram apalagi mencari nafkah sehari-hari,” tambah T M Alizar.
 
Selain itu, mahasiswa juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat orang yang mencurigakan. ”Lapor polisi, secepatnya jika ada warga yang melihat warga sipil bersenjata,” pintanya.
 
Teror penembakan yang terjadi di Aceh selama ini, aku Alizar tidak dapat ditolerir lagi, karena penembakan secara brutal itu telah terjadi secara berulang-ulang, sampai merenggut korban jiwa warga sipil asal jawa yang mencari nafkah di Aceh. ”Kelompok pengacau ini sepertinya sengaja menjadikan Aceh kembali konflik, jadi tolong Pak Polisi tangkap dan hukum pelaku teror bersenjata di Aceh,” pintanya lagi.(Den)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dewan Usulkan Jamkesda Dikelola BUMD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler