Takut yang Lain Ikut Lari, Gaji Dilunasi

Kamis, 13 Januari 2011 – 08:11 WIB
Ahmad Bustomi, saat pertandingan ISL 2010/2011 Persija melawan Arema di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 9 Januari 2011. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS

PEKANBARU - Mundurnya Piere Njanka dari skuad Arema, sepertinya menjadi berkah bagi pemain lainGara-gara Njanka mundur akibat gaji tiga bulan belum terbayar itu, manajemen Arema merasa dicambuk untuk segera memenuhi kewajibannya

BACA JUGA: Riedl dan Adjie Beda Suara soal Pemain LPI

Manajemen tak mau ada pemain yang menyusul langkah Njanka tersebut


Untuk memproteksi agar tak ada pemain keluar, pagi kemarin manajemen kembali membayar gaji pemain dalam satu bulan

BACA JUGA: LPI Sodori Rp4 M, Njanka Tinggalkan Arema

Ini pembayaran kedua karena sehari sebelumnya, tepatnya pada Selasa malam, pemain juga telah menerima transferan gaji satu bulan
Berarti, dalam dua hari saja, masing-masing pemain dan pelatih mendapat rapelan dua bulan gaji

BACA JUGA: PSSI Bawa Persibo ke Sidang Disiplin

Total dana yang dikeluarkan bisa mencapai Rp 1 miliar untuk melunasi gaji dua bulan itu.

"Silakan pemain memeriksa tabungannya, pasti sudah ada transferan dari manajemen Arema," ujar asisten manajer Arema Abriadi Muhara sembari tersenyum kemarinMenariknya, pemberitahuan adanya gaji untuk kali kedua disampaikan Abriadi di sela-sela sarapan pagi di Wisma Hasanah, Teluk Kuansing, PekanbaruSehingga pembayaran gaji itu benar-benar menjadi surprise  bagi pemainApalagi gaji turun beberapa jam menjelan Arema tampil lawan tuan rumah PSPS Pekanbaru sore kemarin.

Dengan rapelan pembayaran gaji ini, kata Abriadi, hak sejumlah pemain dan tim pelatih telah terpenuhiArtinya manajemen Arema sudah tidak memiliki tanggungan hingga bulan Januari iniNamun siapa saja pemain yang sudah lunas tersebut, Abriadi enggan merinci"Contohnya pelatih Miroslav JanuKita tidak ada tanggungan lagi kepada dia," kata pria yang juga menjabat sebagai ketua panitia pelaksana pertandingan Arema tersebut.

Belum semua pemain memang yang sudah terpenuhi haknya secara penuhNamun setidaknya adanya pembayaran tersebut sudah ada upaya maksimal dari manajemenSehingga tidak ada alasan lagi ada pemain mogok berlatihTermasuk bagi sejumlah pemain yang belum dilunasi haknya secara penuh"Dan ada sembilan pemain lagi yang sudah di Arema musim lalu yang masih harus mendapat haknya selama dua bulan," jelas dia.

Abriadi mengatakan tidak ada maksud tertentu manajemen mencairkan gaji pemain beberapa saat sebelum kick off pertandingan PSPS menghadapi AremaPembayaran ini dilakukan karena kebetulan manajemen baru mendapatkan dana"Ini semua upaya manajemen segera melunasi tunggakan gaji kepada pemain dan pelatih," ujar Abriadi.

"Jika pun waktunya memang berdekatan tentu ini bukan merupakan sebuah kesengajaanNamun kami berharap dengan turunnya gaji ini bisa memberi motivasi lebih kepada pemain untuk memenangkan pertandingan," tandas Abriadi(did/abm)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dinho Bidik Timnas lewat Flamengo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler