Taman Mini Diserbu 350 Ribu Pengunjung

Selasa, 21 Agustus 2012 – 19:20 WIB
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih menjadi tujuan wisata favorit dikala musim liburan, tak terkecuali masa libur lebaran 2012.  Selasa (21/8), puluhan ribu orang tumplek blek di miniatur Indonesia ini.

Sejak hari pertama lebaran hingga hari ini TMII terus kebanjiran pengunjung. Hari ini diperkirakan menjadi puncak ledakan pengunjung.

"Hari H hanya sekitar 30 ribu pengunjung karena biasanya masih silaturahmi, kemarin mulai ramai lebih dari 50 ribu. Hari ini diharapkan lebih banyak lagi. Kemarin dan sekarang sepertinya puncaknya," kata Asisten Manajer Humas TMII, Dwi Atmojo saat ditemui di kantornya, Selasa (21/8).

Dwi memperkirakan lonjakan jumlah pengunjung ini akan tetap berlangsung hingga tanggal 26 Agustus 2012 atau hari Minggu yang akan datang. Jumlah pengunjung selama satu pekan ini diperkirakan mencapai 350 ribu orang.

"Masa pekan lebaran 19-26 Agustus ini perkiraan kami total  300-350 ribu pengunjung," ujar Dwi.

Seiring dengan bertambahnya jumlah pengunjung, pihak TMII juga menambah personel keamanan yang bersiaga. Sekitar 80 orang personel tambahan dari kepolisian dan Kodim setempat diturunkan menjaga keamanan dan lalu lintas di kawasan TMII. Lonjakan pengunjung di TMII ini membuat lalu lintas di sekitarnya menjadi macet.

Dari pantauan JPNN, ada beberapa wahana favorit pengunjung di samping anjungan provinsi. Antara lain Snow Bay, Keong Mas, Sky Lift, Istana Anak-Anak dan Museum Iptek.

Kawasan Taman Mini sendiri dibuka dari pukul 8 pagi hingga 10 malam. Namun, anjungan dan berbagai wahana hanya buka hingga pukul 5 sore. Harga tiket masuk  dibandrol seharga Rp10 ribu per orang. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemimpin Berbagai Agama Lebaran di Rumah Foke

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler