Taman Rusa, Destinasi Baru di Batam, Nyaman, Cocok untuk Bersantai

Sabtu, 19 Maret 2022 – 06:45 WIB
Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Batam Muhammad Rudi meresmikan destinasi wisata alam baru Taman Rusa, di Kota Batam Kepulauan Riau. Foto: Antara

jpnn.com, BATAM - Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Batam Muhammad Rudi meresmikan destinasi wisata alam baru Taman Rusa, di Kota Batam Kepulauan Riau.

Dia mengatakan wisata itu akan menjadi magnet kunjungan pelancong dari dalam dan luar negeri.

BACA JUGA: Wisata Desa Sade Jadi Daya Tarik Penonton MotoGP Mandalika 2022

"Kami berharap kalau Omicron selesai, pariwisata bisa dibuka kembali. Kami siapkan destinasi wisata baru setelah COVID-19," kata Kepala BP Batam Rudi usai peresmian Taman Rusa di Batam, Jumat.

Taman Rusa merupakan fasilitas yang dibangun Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Terpesona pada Wisata Mangrove di Balikpapan

Menurutnya, pada awalnya, taman itu hanya memiliki jalur jogging.

Namun, saat ini terdapat sejumlah fasilitas hiburan untuk wisatawan, antara lain arena memancing, air mancur, dan spot foto.

BACA JUGA: Pimpinan DPR Berharap Desa Torosiaje Bisa jadi Destinasi Wisata Unggulan

"Ada juga kandang rusa dan burung," ucapnya.

Rudi mengatakan, Kecamatan Sekupang (lokasi Taman Rusa berdiri) akan dijadikan daerah tujuan wisata dengan pembangunan beberapa objek yang menarik.

"Ini Taman Rusa, dan di sebelah ada Taman Kolam. Ada 12 hektare di sana dan 10 hektare di sini, akan dijadikan satu. Kami harap pada 2024 Sekupang menjadi destinasi baru, buat siapa saja," kata pria yang juga menjabat Wali Kota Batam.

Rudi menyatakan saat ini seluruh pelabuhan di Batam sudah diizinkan operasional kembali, dengan harapan wisman dari Singapura dan Malaysia bisa kembali menghabiskan waktu di Batam.

Oleh karena itu dia, optimis, dengan adanya destinasi wisata baru seiring dengan pembukaan perbatasan kembali, maka angka kunjungan wisman ke Batam akan meningkat 1,5 kali lipat dibandingkan sebelum masa pandemi.

"Menurut saya ini akan tercapai," kata Rudi. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler