Tambah Produk Baru, Suzuki 2W Genjot Layanan Purnajual

Jumat, 05 Oktober 2018 – 16:38 WIB
Ilustrasi model terbaru Suzuki GSX150 Bandit. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bertambahnya lini produk baru Suzuki baik di segmen skuter matik (skutik) maupun sport bike, mendorong PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus memperkuat layanan purnajualnya di Indonesia.

Menurut Departement Head of Service & Spare Part SIS Riecky Patrayudha, saat ini untuk layanan aftersales Suzuki roda dua memang sedang digalakkan, sebagai komitmen SIS memenuhi kebutuhan konsumen yang juga terus meningkat sejalan dengan produk yang juga bertambah.

BACA JUGA: Suzuki Rilis Harga Resmi GSX150 Bandit, Ada Insentif Loh!

Mulai September 2018 lalu, tambah dia, SIS telah meluncurkan program Home and Mobile Service untuk konsumen Suzuki roda dua.

"Saat ini, program Home and Mobile Service kita sudah beroperasi di Jakarta dan Surabaya dengan kapasitas layanan 4 unit sehari. Rencananya akhir tahun, kita akan tambah operasinya ke Semarang," tutur Riecky kepada JPNN.com di Jakarta, Jumat (5/10).

BACA JUGA: Menyambut Kelahiran Sang Legenda Suzuki Katana

Lebih lanjut kata dia, untuk area Jakarta sudah ada lima armada untuk program tersebut dan Surabaya sudah tersedia dua armada.

Kemunculan program tersebut jelas Riecky, karena SIS saat ini tengah menambah jaringan penjualan (dealer Suzuki 1S-sales) di pelbagai kota.

BACA JUGA: Suzuki Resmikan Dealer 3S di Cirebon

"Target kita sampai akhir tahun bisa operasikan 20 dealer 1S lagi," harapnya.

Riecky menjelaskan, bisnis di layanan servis, suku cadang dan aksesori memang cukup menjanjikan dengan pemasukan yang cukup tinggi.

"Misalnya aksesori Suzuki Genuine Accessories aja secara total dari Januari sampai September tahun ini, mengalami pertumbuhan sekitar 14 persen (mobil dan motor) di mana porsi motor lebih besar sekitar 70 persen. Sementara keseluruhan, suku cadang dan pelumas itu sekitar 11 persen," pungkas Riecky. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pindah Lokasi, Dealer Suzuki Cirebon Semakin Besar


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler