Tampil Perdana di Asia Tenggara, Suzuki Pamer Konsep Mobil Listrik eVX di GIIAS 2024

Rabu, 17 Juli 2024 – 11:05 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya memamerkan mobil listrik konsep bernama eVX pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Shwo (GIIAS) 2024. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, TANGERANG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya memamerkan konsep mobil listrik bernama eVX pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Shwo (GIIAS) 2024 yang berlangsung ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (17/7).

Kehadiran mobil listrik Suzuki eVX itu menjadi bukti bahwa Suzuki siap meramaikan pasar mobil listrik di Asia Tenggara.

BACA JUGA: Berkomitmen Pada Energi Terbarukan, Suzuki Mengoperasikan Pabrik Biogas

President Director PT Suzuki Indomobil Sales, Minoru Amano, mengatakan mobil listrik ini merupakan strategi Suzuki global dalam mengatasi permasalahan netralitas karbon saat ini, salah satunya melalui pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) yang sedang menjadi topik terhangat.

"Kami membawa, memperlihatkan dan memperkenalkan konsep mobil listrik eVX kepada publik di Indonesia. Ini jawaban masa depan Suzuki terhadap tantangan netralitas karbon," ungkap Minoru dalam kata sambutannya.

BACA JUGA: Alasan SIS Mengakhiri Penjualan Suzuki Ignis di Indonesia

Pengembangan kendaraan ramah lingkungan menjadi sangat penting bagi Suzuki Indonesia.

Kehadiran tiga model hybrid Suzuki sebagai bagian dari program Low Carbon Emission Vehicle juga menjadi andalan di pasar otomotif Indonesia.

BACA JUGA: Suzuki Jimny Horizon, Versi Mesin Bensin Terakhir Untuk Pasar Eropa

Suzuki eVX adalah konsep mobil listrik pertama dari EV world strategic model yang digadang oleh Suzuki sebagai kendaraan ramah lingkungan dengan wujud SUV untuk dikendarai di onroad maupun offroad.

Suzuki percaya untuk menghadapi tantangan isu lingkungan global, perlu menyediakan berbagai alternatif kendaraan bagi kebutuhan pelanggan melalui multi-pathway strategy, salah satunya adalah melalui mobil listrik (BEV).

Gaya SUV yang diusung eVX menjadi respons dari Suzuki atas usulan dari banyak pelanggan di pasar global.

Tema yang diusung oleh eVX adalah High-tech x Adventure, yaitu perpaduan antara teknologi tinggi dengan siluet SUV yang kuat.

Pengembangan yang tengah dikerjakan bertujuan agar BEV Suzuki sanggup berjalan dengan penuh tenaga tidak hanya di perkotaan namun juga di medan offroad.

Garis bodi pada eksterior mengekspresikan kekuatan dan ketangguhan SUV dengan dimensi yang pas, yaitu panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.800 mm.

Pemanfaatan keuntungan platform BEV membuat ruang interior eVX jadi lapang.

Kesan ketangguhan sebuah SUV diekspresikan lewat tough seat shape.

Selain itu, kecanggihannya tervisualisasikan lewat large seamless display and the dial shift, sehingga benar-benar mencerminkan High-tech x Adventure.

Suzuki eVX dilengkapi sistem penggerak roda EV 4WD ALLGRIP  terbaru yang merupakan evolusi khusus mobil listrik dari sistem yang telah dikembangkan Suzuki di masa lalu.

Konsep mobil listrik berlogo S itu hadir dengan jangkauan jarak hingga 500 KM untuk membawa Anda kemanapun, baik di dalam kota maupun medan offroad.

”Kami ingin masyarakat Indonesia ikut menyaksikan komitmen yang tertuang dalam strategi Suzuki global dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dan zero emission," tutur Minoru Amano.

Keberadaan konsep mobil listrik eVX diyakini menjadi daya pikat bagi pengunjung GIIAS 2024 yang tidak ingin melewatkan kesempatan menjadi saksi untuk melihat secara langsung teknologi tinggi dan strategi Suzuki global. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konon, Suzuki Sedang Mengembangkan Jimny Hybrid dan Pikap


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler