Tampil Sempurna, Praveen/Debby Beri Indonesia Gelar All England

Minggu, 13 Maret 2016 – 22:13 WIB
Juara ganda campuran All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto. Foto: @YonexAllEngland

jpnn.com - BIRMINGHAM - Yo ayo..ayo Indonesia! Teriakan dan nyanyian suporter Indonesia di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (13/3) malam WIB tidak sia-sia.

Dukungan yang mereka berikan untuk ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dalam laga final melawan ganda Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, berbuah manis, banget!

BACA JUGA: Lewat Extra Time, PBFC Akhirnya Juara!

Praveen/Debby membuat harum nama Indonesia, mempersembahkan gelar jawara. Dalam waktu 43 menit, Praveen/Deeby menang 21-12, 21-17.

Performa Praveen/Debby memang sempurna. Puncak dari grafik permainan mereka selama All England 2016. Ganda Denmark dibuat tak berkutik. Di game pertama, tak sekalipun harapan Indonesia ini tertinggal poin.

BACA JUGA: Pusamania Borneo vs MU Lanjut ke Extra Time

Smes keras Praveen bahkan sempat sekali membuat Joachim geleng-geleng kepala. Permainan net Debby di depan juga memikat. Bola jebakan yang dikirim, dikembalikan tanggung dan dihajar bergantian oleh Praveen dan Debby.Game pertama diambil delegasi Merah Putih, 21-12.

Di game kedua, Joachim/Christinna mencoba bangkit. Kejar-kejaran angka bergantian sampai angka 4-4.  

BACA JUGA: Half Time: PBFC vs MU Masih Tanpa Gol

Setelah itu, ganda Indonesia sempat menjauh 9-5 sebelum dikejar Joachim/Christinna menjadi 9-7. Dua poin cepat kemudian diambil Praveen/Debby, 11-7 dan kemudian rehat sejenak.

Jual beli smes dan drop shot terjadi hingga Joachim/Christinna kian mendekat 13-14. Skor pun sama 14-14 setelah pengembalian Debby out.

Pertarungan sengit terjadi. Penonton heboh. Praveen/Debby menjauh 19-16. Akhirnya gelar jawara pun dipastikan setelah penempatan bola dari Debby tak dapat dijangkau ganda Denmark. 21-17.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara gelar di All England 2016 dibagi rata, Tiongkok satu (tunggal putra Lin Dan), Jepang satu (ganda putri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi) dan Praveen Jordan/Debby Susanto untuk Indonesia!

All England 2016 belum tuntas. Masih ada dua partai lagi yang akan digelar yakni tunggal putri dan ganda putra. (adk/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tekuk Pasangan Tiongkok, Ganda Cantik Jepang Juara All England 2016


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler