Tanda Hubungan Pertemanan Tidak Baik

Selasa, 07 Februari 2017 – 18:50 WIB
Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - jpnn.com - Pertemanan sering kali diwarnai oleh riak-riak kecil. Wajar sebenarnya, namanya juga bergaul dengan orang yang karakter serta latar belakangnya berbeda dengan Anda. Pintar-pintarnya saja Anda menyikapinya.

Kita pun bukanlah makhluk yang sempurna. Bisa jadi, saat kita tidak menyukai karakter seseorang, nun jauh di sana ada juga orang lain yang tersakiti dengan sikap dan karakter kita.

BACA JUGA: Ini Beberapa Makanan Penting Dikonsumsi Pria

Dan berikut ini adalah beberapa tanda pertemanan yang tidak sehat, seperti dilansir laman Today, Minggu (5/2).

1. Dia membuat Anda merasa buruk tentang diri Anda.

BACA JUGA: Banyak Pria Perut Buncit setelah Menikah, Mengapa?

Orang ini suka sekali mengkritik apa yang Anda kenakan, berat badan Anda, apa yang Anda katakan, apa yang Anda lakukan dan tujuannya adalah untuk merendahkan Anda.

Atau dia bersaing dengan Anda. Dia ingin Anda tahu anak-anaknya lebih berhasil daripada anak-anak Anda atau bahwa dia memiliki rumah yang lebih besar dari Anda.

BACA JUGA: Menggigil Bisa Membantu Membakar Lemak Tubuh?

2. Dia membuat banyak drama.

Dia membutuhkan Anda, juga menelepon Anda beberapa kali sehari. Dan jika Anda tidak menjawab maka dia akan marah.

3. Dia mengkhianati kepercayaan Anda dan biasanya tidak hanya sekali.

Anda percaya dia dan mengatakan semua permasalahan Anda tapi dia memberitahu orang lain tentang permasalahan Anda tersebut. Ini adalah pelanggaran serius. Seorang teman baik harus seperti lemari besi, Anda meletakkan segala sesuatu di dalamnya dan mereka tidak pernah keluar.

4. Anda takut melihatnya.

Anda merasa sakit perut dan kadang-kadang sakit kepala ketika Anda harus melihatnya. Dan ketika dia pergi, Anda bernapas lega. Atau Anda tidak pernah membalas teleponnya.

5. Egois.

Dia hanya menawarkan untuk membantu Anda ketika Anda tidak membutuhkannya, tapi menuntut bantuan Anda kapan saja. Dia tidak punya empati dan tidak memahami perasaan Anda, karena dia tidak bisa.(fny/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Nih Cara Seduh Kopi Untuk Kesehatan


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Teman  

Terpopuler