Tangan Dingin Danny Pomanto Bawa Makassar Menang IAA 2018

Sabtu, 15 September 2018 – 12:31 WIB
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menerima langsung penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2018 di Ballroom Mutiara Hotel JW Marriott, Jakarta. Jumat (14/9). Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, kembali meraih penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2018 yang diselenggarakan Tempo Media Group bersama Frontier Consulting.

Pemkot Makassar menyabet penghargaan IAA 2018 peringkat Gold untuk kategori Kota Terbaik Sektor Infrastruktur.

BACA JUGA: Wakil Duta Besar Australia Kagumi Kepemimpinan Danny Pomanto

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menerima langsung penghargaan sarat gengsi itu di Ballroom Mutiara Hotel JW Marriott, Jakarta. Jumat (14/9).

Penghargaan itu memang sangat prestisius karena penilaiannya benar-benar selektif dan memakan waktu panjang.

BACA JUGA: Danny Pomanto Beber Konsep Lorong Garden Makassar di Ambon

Para penilai terdiri dari pakar, baik dari akademisi, praktisi dan media massa.

Tidak hanya itu, survei data juga dilakukan secara langsung di lapangan.

BACA JUGA: Asian Development Bank Kagumi 10 Mimpi Besar Danny Pomanto

Baik untuk dimensi infrastruktur, investasi, pariwisata dan layanan publik.

"Alhamdulillah sekali lagi Makassar meraih IAA. Selama empat tahun berturut-turut sejak IAA pertama kali diadakan 2015 lalu. Ini menjadi penanda bahwa apa yang pemerintah kota telah laksanakan sudah berada pada on the right track," kata pria yang karib disapa Danny Pomanto itu.

Wali kota dengan segudang prestasi itu berharap penghargaan tersebut menjadi pendorong untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Makassar menjadi dua kali tambah baik.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang juga hadir dalam malam penganugerahan IAA 2018 turut menyampaikan sejumlah pesan kepada kepala daerah yang menerima penghargaan.

Salah satunya adalah bahu-membahu bersama pemerintah pusat dalam menjalankan sejumlah program strategis yang tengah berjalan sebagaimana yang telah dicanangkan.

"Pemerintah pusat dan daerah dapat tetap memperkuat hubungan dan secara dinamis bahu-membahu menjalankan isu-isu strategis. Melalui momentum ini, daerah diharapkan dapat memiliki daya saing, membangun daerahnya masing-masing," ucap Tjahjo. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pimpin Upacara HUT RI, Danny Pomanto Apresiasi Nelayan


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler