Tangan Dingin Nova Widianto Manjur, 3 Ganda Campuran Indonesia Meledak di Kejuaraan Dunia 2022

Selasa, 23 Agustus 2022 – 18:11 WIB
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela saat berlaga di Kejuaraan Dunia 2022. Foto: PBSI

jpnn.com, TOKYO - Tiga ganda campuran Indonesia tampil menawan di Kejuaraan Dunia 2022.

Mereka yang dimaksud ialah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarebela.

BACA JUGA: Kejuaraan Dunia BWF 2022: Akane Yamaguchi Gemilang, Gregoria Mariska Angkat Koper

Rehan/Lisa menjadi ganda campuran Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua. Mereka sukses mengalahkan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching dengan skor 21-14, 21-9.

Kemenangan Rehan/Lisa diikuti Zachariah/Julimarbela yang juga melangkah ke babak kedua seusai menang rubber game atas Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark) dengan skor 21-17, 16-21, 22-20.

BACA JUGA: Kejuaraan Dunia BWF 2022: Comeback Luar Biasa, Ganda Campuran Indonesia Libas Duo Denmark

Hasil yang diraih Rehan/Lisa dan Zachariah/Julimarbela terbilang apik mengingat kedua pasangan baru memulai debutnya di BWF World Championships.

Tren apik ganda campuran Indonesia diikuti oleh pasangan andalan Pelatnas Cipayung, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

BACA JUGA: Kejuaraan Dunia BWF 2022: Sempat Menurun, Jonatan Christie Bantai Wakil Jerman

Peraih perunggu SEA Games 2021 itu lolos ke babak ketiga seusai mengatasi pasangan gado-gado Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun, 21-15, 19-21, 21-8.

Melihat hasil ini, terlihat bahwa sektor ganda campuran Indonesia telah melakukan pembenahan.

Biasanya para pemain ganda campuran sedikit mendapatkan masalah di bagian komunikasi dan fokus di lapangan. Namun, permasalah itu tampaknya mulai bisa diatasi oleh pelatih, Nova Widianto.

Mantan pasangan Liliyana Natsir itu mampu memberikan motivasi bagi para pemain yang tampil di Kejuaraan Dunia 2022 untuk tampil lebih percaya diri.

Tidak hanya itu, pemain putri yang biasanya menjadi titik lemah di sektor ganda campuran mulai menampilkan defense dan set up serangan yang sangat baik sehingga mampu mengimbangi pasangan putra.

Menarik ditunggu kiprah ganda campuran Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2022 yang telah memasuki hari kedua. Turnamen ini berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Bagi Sobat Negeriku yang ingin menyaksikan laga tersebut bisa melalui streaming di RCTI+ atau melalui layar kaca iNews TV.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler