Tangani Knicks, Fisher Janji Akhiri 41 Tahun Paceklik Gelar

Rabu, 11 Juni 2014 – 15:51 WIB

jpnn.com - NEW YORK - Derek Fisher benar-benar memiliki kepercayaan diri tinggi. Status sebagai pelatih rookie tak membuat Fisher keder ketika menukangi New York Knicks di kompetisi NBA musim 2014/2015 nanti.

Fisher bahkan berani menjanjikan bakal mengakhiri paceklik gelar Knicks yang sudah  berlangsung selama 41 tahun. Kali terakhir Knicks mampu merebut gelar juara NBA ialah pada musim 1973 silam.

BACA JUGA: Jelang Lawan Kroasia, Tragedi Menimpa Pelatih Brasil

Fisher mengaku memiliki pengalaman untuk mewujudkan ambisi itu. Meski belum pernah menukangi tim manapun, Fisher akan menggunakan pengalamannya ketika masih aktif bermain. “Basket adalah permainan dengan pengalaman bermain, mengerti sesama, memimpin rekan-rekan, membangun tim dan menjadi juara,” terang Fisher di laman ESPN, Rabu (11/6).

Catatan Fisher ketika masih aktif bermain memang cukup meyakinkan. Pria berusia 40 tahun itu mampu membawa Los Angeles Lakers lima kali menjadi kampiun NBA. Di babak playoff, Fisher mampu berlaga dalam 259 laga dengan memenangi 161 di antaranya.

BACA JUGA: Menang di kandang Heat, San Antonio Spurs Memimpin 2-1

“Saya memiliki pengalaman. Pengalaman juara itulah yang akan saya bagikan pada para pemain ini. Saya akan membagikannya untuk tim ini,” tegas mantan penggawa Oklahoma City Thunder itu.(jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Van Persie Siap Hadapi Spanyol Setelah Pangkal Pahanya Tak Lagi Sakit

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sejarah, Sahabat Semarang Lolos Final WNBL


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler