Tanggapi Andi Arief soal Pendamping Anies, Relawan Perubahan Singgung Piagam Deklarasi

Jumat, 09 Juni 2023 – 20:01 WIB
Calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan pada Pilpres 2024 Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Nasional Relawan Perubahan Defrizal Siregar angkat bicara merespons Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief yang menganggap turunnya elektabilitas bakal Capres 2024 karena tidak mengungkap sosok bakal cawapres.

Defrizal mengatakan soal bakal cawapres sebaiknya mengacu ke piagam deklarasi Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

BACA JUGA: Kalau Benar Elektabilitas Anies Baswedan Tergerus, Kok Dijegal Terus?

Diketahui, KPP ialah poros politik yang dibentuk tiga partai, yakni Demokrat, PKS, dan NasDem yang bersepakat mendukung Anies Baswedan.

Menurut dia, dalam piagam deklarasi KPP sudah mengungkapkan bahwa urusan bakal cawapres dipercayakan kepada Anies dibantu dengan tim kecil.

BACA JUGA: Siapa Cawapres Pendamping Anies Baswedan? Oh, Makin Kabur

“Berdasarkan piagam KPP, semua partai dalam koalisi sudah sepakat kalau cawapres diserahkan ke Mas Anies. Biarlah tim kecil yang telah dibentuk bekerja sama dengan Mas Anies yang akan membahas ini," kata Defrizal.

Menurutnya, hasil survei yang beredar soal elektabilitas bakal capres sebaiknya dijadikan cermin dan cambuk untuk bekerja lebih baik lagi.

BACA JUGA: Detik-Detik Penemuan Mayat Wanita dalam Karung di Bandung, Pak RT Beri Kesaksian

"Jadi, harus disikapi dengan makin menggiatkan kerja-kerja politik, agar rakyat kian solid dan yakin dalam memberikan dukungan terhadap Mas Anies," ujar Defrizal.

Dia mengimbau anggota yang tergabung dalam Relawan Perubahan terus mengedepankan komunikasi politik baik agar tercipta suasana damai selama menyuarakan dukungan menyambut Pilpres 2024.

“Jangan tergoda politik uang, jangan tertarik dengan isu-isu politik identitas, ataupun polarisasi yang bertujuan memecah belah dukungan yang sudah baik sekali ini,” kata Defrizal. (ast/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler