Tanpa Disadari 6 PNS Pemkab Bandung Positif Covid-19

Kamis, 30 Juli 2020 – 00:59 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19.Foto: Daily Sabah

jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak enam orang PNS Kabupaten Bandung terkonfirmasi positif Covid-19 berdasar hasil tes swab.

Keenamnya bertugas di Dinas Kesehatan, empat orang dari RSUD Soreang dan satu orang dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Dispakan).

BACA JUGA: Kasus Positif Covid-19 Kota Bogor: Ada Tambahan Lagi

“Pemerintah Kabupaten Bandung terus berupaya mengatasi permasalahan tersebut dengan segera melakukan isolasi mandiri. Termasuk poliklinik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat ditutup sementara,” ujar Assisten I Pemkab Bandung H. Ruli Hadiana, Rabu (29/7).

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, lanjut dia, dilakukan Swab atau freshing kepada semua staf di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Dulu Membunuh, Sekarang Edarkan Narkoba, Oh GG

“Yang terinfeksi Covid-19 itu sudah dilakukan isolasi mandiri. Sedangkan semua staf yang ada di lokasi tersebut dilakukan swab dan rapid test untuk menghindari penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Ruli menduga orang-orang tersebut tidak menjalankan protokol kesehatan, sehingga tanpa disadarinya telah terinfeksi lawan bicaranya karena tidak menggunakan masker.

BACA JUGA: Guru Pesantren Cabul Ditangkap, Oh Ternyata

Dia mengimbau kepada masyarakat juga ASN/PNS di Pemkab Bandung untuk tetap waspada terhadap covid-19, sebab penyebarannya saat ini sesuai informasi bisa melalui udara.

“Dengan mengenakan masker merupakan salah satu alternatif pencegahan terpapar Covid-19,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, dr. Grace Mediana Purnami membenarkan jika seorang anak buahnya terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

“Ada satu positif Covid-19 dan sudah isolasi. Kami sudah melakukan tracing bagi yang kontak erat,” ujar dr Grace.

Berdasar informasi yang beredar, seorang PNS yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini pernah melakukan perjalanan ke daerah Purwakarta. Sekitar 26 PNS Dinkes yang pernah melakukan kontak harus melakukan isolasi mandiri dan dirumahkan sementara untuk menunggu hasil tes swab. (apt/pojokbandung)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler