Tanpa Neymar

Sabtu, 12 Oktober 2013 – 03:22 WIB

jpnn.com - SEOUL - Timnas Brasil akan mengeluarkan keringat ketika melawan Korea Selatan, Sabtu (12/10) malam ini. Apalagi pemain andalannya, Neymar, dipastikan tidak akan tampil dalam pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh MNCTV mulai 18.30 Wita.

Pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari dipastikan tidak akan berani mengambil risiko memainkan Neymar. Pemain anyar Barcelona itu dilaporkan cedera pangkal paha setelah berbenturan dengan gelandang Hernanes saat melakukan latihan, Kamis (9/10) lalu.

BACA JUGA: Persib Disarankan Rekrut Putra Daerah

Penyerang berusia 21 tahun ini sudah mencetak 26 gol dari 42 penampilan bersama Brasil. Dia sudah menjadi pemain kunci dalam penampilan Brasil akhir-akhir ini.

Ini pertandingan persahabatan terakhir Brasil demi persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia. Tim Samba sudah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir dari seluruh kompetisi selama tahun 2013. Termasuk ketika menjuarai Piala Konfederasi. Keseluruhan mencetak 26 gol. Terakhir, Brasil melakoni laga melawan Zambia di Beijing, China, tiga hari sebelum pertandingan melawan Korea Selatan.

BACA JUGA: Hera Desi ke Semifinal, Maria Febe Terjungkal

Dalam dua laga persahabatan sebelumnya, Scolari sempat selalu menurunkan formasi terbaik yang dimilikinya. Namun, dengan absennya bintang Barcelona tersebut maka pertandingan melawan Korea ini akan menjadi ajang rebutan bagi Hulk penyerang asal Zenit dan Alexandre Pato yang saat ini bermain untuk Corinthians. Kedua pemain ini juga ada kemungkinan untuk dimainkan bersamaan.

Dalam skuad Scolari juga ada duet gelandang Chelsea yakni Ramires dan Oscar. Tidak ketinggalan dipanggil kembalinya pemain Liverpool, Lucas Leiva. Selain Neymar, sejumlah nama seperti kapten Thiago Silva, Maicon, Fred, dan kiper Julio Cesar juga harus menepi karena cedera.

BACA JUGA: Rijal/ Debby Tembus Semifinal

El Selecao - julukan Brasil - pernah mengalahkan Korea Selatan pada saat Olimpiade 2012. Total dari empat kali pertemuan, Brasil telah memenangkannya tiga kali.

Korea Selatan sendiri sudah dipastikan akan lolos mewakili Asia pada Piala Dunia mendatang. Pertandingan ini akan dimanfaatkan Korea Selatan untuk mempelajari permainan tim Amerika Selatan tersebut. Sejak mengalahkan Uzbekistan dengan skor 1-0 pada saat kualifikasi Piala Dunia, anak asuhan Hong Myung-Bo hanya bisa sekali menang dalam tujuh pertandingan terakhir.

Kemenangan tersebut diraih atas Haiti dengan skor 4-1 dalam pertandingan persahabatan bulan lalu, yang dilanjutkan dengan kekalahan atas Kroasia dengan skor 2-1. Korea Selatan bahkan gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya. Hong sendiri berharap agar timnya dapat memetik sesuatu dari pertandingan melawan Brasil.

"Ini adalah kesempatan langka dan beruntung untuk bisa melawan tim seperti Brasil. Apalagi Brasil adalah tim tuan rumah Piala Dunia. Jadi kami harus mempersiapkan diri sejak dini dan mengharapkan hasil terbaik," ujarnya seperti dilansir The Korea Herald, Jumat (11/10).(mrn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Poyet Paksa Pemain Sunderland Berbahasa Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler