Tanpa Pelatih, Barca Tetap Menang di Kandang Lawan

Minggu, 23 Desember 2012 – 02:31 WIB
FC Barcelona berhasil mengamankan tiga poin saat bertandang ke Stadion Estadio Municipal, kandang Real  Valladolid, Minggu (23/12) dini hari (WIB). Tanpa didampingi pelatihnya, Tito Vilanova, Barca -sebutan Barcelona- tetap menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Tito tidak bisa mendamping timnnya  karena baru saja menjalani operasi tumor kelenjar parotis. Untuk sementara, skuat utama Barca bakal ditangani oleh asisten pelatih Jordi Roura.

Barcelona tampil cukup dominan sejak babak pertama. Alexis Sanches hampir memecah kebuntuan pada menit-menit awal andai mampu menyelesaikan umpan silang tepat di depan kotak penalti.

Pada pertengahan babak pertama, giliran Lionel Messi yang nyaris merobek jala gawang Valladolid yang dijaga Hernandez. Eksekusi tendangan bebas pemain asal Argentina itu hanya membentur tiang gawang Valladolid.

Hingga akhirnya Xavi Hernandez  mampu memecah kebuntuan pada menit ke-43. Kapten Barca itu berhasil memanfaatkan umpan Jordy Alba dengan sekali sontekan lemah. Gol Xavi menutup pertandingan di babak pertama.

Pada babak kedua, Barca berhasil menambah dua gol lewat Lionel Messi dan  Cristian Herrera Tello. Messi menambah koleksi golnya pada menit 60, sedangkan Cristian Herrera mencetak gol bagi Barca saat pertandingan sudah memasuki masa injury time. Bagi Messi gol cantiknya tersebut membuat dirinya menorehkan 91 gol di tahun 2012.

Sementara Valladolid mendapatkan gol hiburan lewat kaki Javi Guerra di menit ke-89. Dengan hasil ini Barcelona semakin meninggalkan lawan-lawannya di klasemen sementara La Liga. Dari 17 pertandingan, Messi Cs. sudah mengumpulkan 49 poin hasil 16 kali menang, sekali seri dan tanpa kekalahan.

Di urutan kedua ada Atletico Madrid yang baru mengumpulkan 40 poin atau tertinggal 9 angka dari Barca. Dari 17 pertandingan yang telah dilalui, Atletico berhasil menang 13 kali, sekali seri dan tiga kali kalah. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Yaya Kembali Pemain Terbaik Afrika

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler