Tanpa Penonton, atau di Luar Sidoarjo

Kamis, 28 Februari 2013 – 04:31 WIB
SIDOARJO - Deltras Sidoarjo bakal menjamu Persebaya Surabaya dalam pertandingan grup III Divisi Utama PT Liga Indonesia, Sabtu (2/3) mendatang. Bagi kedua tim, itu adalah laga besar yang sarat gengsi. Sayang, pertandingan big match ini tidak bisa disaksikan oleh pendukung kedua tim.

Penyebabnya, pihak kepolisian Sidoarjo enggan memberikan ijin keamanan bagi pertandingan tersebut. Pertimbangan pihak kepolisian, potensi konflik antar pendukung Deltras dan Persebaya cukup besar bila laga tersebut tetap digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo   

"Kemungkinan besar pertandingan ini tidak bisa digelar di Sidoarjo. Pihak polres masih sangsi untuk mengeluarkan ijin keamanan. Pilihan lainnya, laga ini terpaksa harus dipindahkan ke kota lain," kata Kapolsek Kota Sidoarjo, Komisaris Polisi (Kompol) Mujiono.

Pernyataan Mujiono tersebut ikut dibenarkan oleh koordinator Deltamania, Saiful Baqirok. Menurut dia, informasi tersebut telah diterima oleh Deltamania saat mereka menggelar hearing dengan Polres Sidoarjo beberapa waktu lalu. "Kami juga sempat menawarkan beberapa opsi terkait pertandingan ini," ujar Baqirok.

Ya, ada tiga opsi yang ditawarkan oleh Deltamania, laga dipindahkan ke Stadion Kanjuruhan Malang, sementara opsi kedua, laga tetap berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo namun tanpa penonton.

Sementara opsi ketiga, bila pertandingan tetap dilaksanakan di luar Sidoarjo, maka konsekuensinya laga leg kedua antara kedua tim harus juga digelar diluar Surabaya.     

"Tapi, kami belum tahu opsi mana yang akhirnya ditempuh oleh pihak keamanan. Sebab, sampai saat ini belum ada keputusan yang diberikan kepada kami," lanjut pria berbadan subur ini.      

Sementara itu, Djoko Susilo, pelatih The Lobster"julukan Deltras"mengatakan bahwa tim besutan mereka sudah cukup siap untuk menantang Persebaya. Bahkan, dia tidak mempermasalahkan lokasi yang bakal menjadi venue pertandingang. "Mau main dimanapun, tim saya sudah siap," ucap Djoko. (dik)
      
Tiga Opsi Terkait Laga Deltras v Persebaya Sabtu (2/3)

1. Pertandingan tetap dilangsungkan di Gelora Delta Sidoarjo. Namun, harus digelar tanpa penonton dari kedua tim.
2. Pertandingan di pindahkan ke luar Sidoarjo, dengan Stadion Kanjuruhan Malang sebagai salah satu stadion alternatif
3. Bila Pertandingan berlangsung di luar Sidoarjo, maka saat Persebaya menjadi tuan rumah leg kedua, pertandingan harus digelar di luar Surabaya.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suarez Bersiap Menuju Bayern Muenchen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler