Tanpa Tambahan Asing, Alfredo Merasa Persebaya Sudah Solid

Kamis, 15 Maret 2018 – 16:01 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya. Foto: Satrio Wicaksono for Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya saat ini baru punya dua pemain asing yakni Otavio Dutra dan Robertino Pugliara.

Itu artinya, masih ada dua tempat lagi bagi pemain asing. Masing-masing satu slot Asia dan non Asia. Namun, tampaknya, kemungkinan Persebaya merekrut pemain asing baru cukup tipis.

BACA JUGA: Persebaya vs Sarawak FA: Laga Istimewa Green Force

"Saya tidak pusing soal pemain asing. Tim ini sudah kompetitif," kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Menurutnya, komposisi pemain Persebaya saat ini sudah cukup bagus untuk bersaing di Liga 1. Meski lebih banyak mengandalkan pemain lokal dalam skuat.

BACA JUGA: Persija dan Bali United Gesit Gaet Asing, Ada yang Lelet

"Bisa dilihat di sepanjang turnamen pramusim. Gap kami dengan tim besar lain tidak terlalu jauh," imbuh mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Persebaya memang mengikuti dua turnamen pramusim tahun ini. Yakni Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim (PGK) II/2018.

BACA JUGA: Bali United Gercep, Persebaya Main Aman, MU Paling Sadis

Di Piala Presiden 2018, Green Force kandas di babak perempat final setelah kalah adu penalti kontra PSMS Medan. Sementara di PGK II/2018, mereka menjadi juara tiga usai menang 1-0 atas Borneo FC.

"Secara taktikal, tim ini sudah sangat kompak dan bagus," tegas Alfredo. Meski demikian, dia bakal menyambut baik jika memang ada pemain asing baru yang datang sebelum Liga 1 bergulir.

Menurut dia, kedatangan pemain baru itu bakal bisa membuat tim lebih kompetitif.

Apalagi, manajemen Persebaya tak menampik kemungkinan adanya pemain asing baru. "Dilihat saja nanti ke depan seperti apa. Saya belum bisa pastikan," ungkap Manajer Persebaya Chairul Basalamah.

Namun, Basalamah dan Alfredo kedapatan menonton langsung laga Persipura kontra Bhayangkara FC dalam Jakajaya Friendly Match 2018 di stadion Gelora Delta (11/3) lalu.

Saat ditanya adakah kemungkinan merekrut pemain dari dua tim tersebut, Basalamah menampik.

"Saya cuma ingin lihat saja. Kebetulan juga ngajak anak nonton. Nggak ada itu (memantau pemain)," tambah pria 38 tahun itu.

Alfredo juga enggan berspkeulasi akan adanya pemain baru. "Kalau ada ya bagus. Kalau nggak ada ya nggak masalah. Tim sudah solid," ungkap Alfredo.

Kalaupun ada pemain asing baru, pemain itu dipastikan bakal masuk dalam skuat Persebaya saat launching tim Minggu (18/3).

"Untuk itu saya belum berani memastikan. Saya hanya fokus ke tim untuk persiapan. Soal ada pemain baru saat launching, saya tidak tahu," kata Alfredo. (gus)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gelar Blessing Game, Persebaya Jamu Tim Asal Malaysia


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler