Tante Ini Beri Contoh Anak dan Ponakan Mencopet yang Benar

Selasa, 07 April 2015 – 15:14 WIB

SURABAYA - Perilaku Sukati, 38, ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Wonorejo IV, tidak layak ditiru. Sebab, dia tepergok sekuriti saat menggondol handphone milik Silvi Agustin ketika berbelanja di Royal Plaza. Parahnya lagi, aksi tersebut dilakukan bersama anak dan keponakannya, yakni Y dan N. Keduanya masih 16 tahun.

Kepada polisi, tersangka mengaku sudah dua kali melakukan aksi pencurian. Tempatnya pun berbeda. Dia mengajak anggota keluarganya agar semakin memudahkan dan melancarkan pencurian itu. ''Anak dan keponakan itu saya suruh memepet korban saat di eskalator," beber Sukati kemarin (6/4).

Dia mengatakan, uang hasil kejahatannya digunakan untuk biaya berobat buah hatinya yang kini terbaring sakit di rumah. Anak dan keponakannya itu baru sekali diajak. Pada aksi pertama, Sukati beroperasi sendirian.

Setelah merogoh handphone di dalam tas, secepat kilat Sukati memberikannya kepada Y. Apes bagi trio perempuan itu, sekuriti melihat gerak-gerik mereka. Belum sampai ketiganya keluar, langkah mereka dihentikan. Sekuriti lantas menggeledah dan menemukan barang bukti. 

Sukati pun kini mendekam di tahanan Polsek Wonokromo. Sementara itu, anak dan keponakannya bisa menghirup udara segar lantaran kebijakan diversi. "Yang dua orang masih di bawah umur. Jadi, kami terapkan mediasi untuk tidak menahan mereka," tegas Kanitreskrim Polsek Wonokromo AKP Agung Widyatmoko. (did/git/mas)
 

BACA JUGA: Perampok Bertopeng Ancam Perkosa Istri Pemilik Toko Furniture

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menipu Lagi dari Dalam Penjara, Kaki Napi Dirantai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler