Tantowi/Liliyana Tumbang, Tradisi Emas Hilang

Kamis, 02 Agustus 2012 – 21:07 WIB

LONDON—Lengkap sudah duka yang dibawa kontingen bulutangkis Indonesia di Olimpiade 2012. Satu-satunya harapan Indonesia meraih medali dari ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir pupus sudah.

Pasalnya mereka harus tumbang pada partai semifinal dari ganda campuran China, Xu Chen/Ma Jin lewat pertandingan rubber set dengan
skor 23-21, 18-21 dan 13-21.

Dalam laga melelahkan yang berlangsung di Wembley Arena Kamis (2/8) siang waktu setempat atau Kamis petang waktu Jakarta tersebut Tontowi/Liliyana sempat memimpin di set pertama. 

Dalam kejar-kejaran angka yang berakhir dengan deuce akhirnya duo mera putih tersebut menutup  set pembuka dengan kemenangan 23-21.

Namun demikian di dua set berikutnya Tantowi/Liliyana harus mengakui keunggulan pasangan nomer dua dunia tersebut. Xu Chen/Ma Jin sukses memenangkan set kedua dan ketiga sekaligus mengubur asa tradisi emas olimpiade Indonesia dari di cabang olahraga bulutangkis.

Selain memupus tradisi emas kekalahan ini melengkapi awan hitam yang memayungi bulutangkis nasional. Pasalnya Greysia Polii/Meiliana Jauhari didiskualifikasi dari Olimpiade karena diduga bermain tidak sportif.(zul/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Investor China Beli Saham Inter Milan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler