Tarawih Perdana, Jokowi Khusyuk Ibadah di Tengah Warga Sidoresmo

Sabtu, 28 Juni 2014 – 22:08 WIB

jpnn.com - SURABAYA - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Joko Widodo atau Jokowi menjalankan ibadah salat tarawih pertama di kota Surabaya, Jawa Timur.

Masjid Ali Akbar di Sidoresmo, Wonocolo menjadi tempat yang dipilihnya untuk melaksanakan ibadah sunah tersebut.

BACA JUGA: Kampanye di Bali, Prabowo Sindir Program dengan Kartu

Jokowi yang mengenakan baju koko putih, kain sarung putih dan peci hitam tiba di mesjid sekitar pukul 19.00 WIB. Kedatangannya itu sepertinya tidak diketahui warga sekitar. Sehingga tak terlihat adanya kerumunan seperti di tempat-tempat lain yang dikunjunginya.

Masjid Ali Akbar sendiri memang tidak terlalu ramai ketika Jokowi datang. Hanya terlihat sekitar seratus orang jamaah di dalam bangunan mesjid yang sederhana dan tidak terlalu luas itu.

BACA JUGA: BPJS Segera Hadirkan Program Pensiun untuk Pekerja Swasta

Jokowi sempat bersalam-salaman dengan beberapa orang jamaah. Setelah itu mereka bersama-sama melakukan salat Isya berjamaah.

Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini memilih untuk salat di saf ketiga berbaur dengan warga nyaris tanpa pengawalan. Hanya terlihat satu orang ajudan yang salat di dekat Jokowi.

BACA JUGA: Enggan Diremehkan Lagi, Jokowi Pamer Kemampuan

Anggota pasukan pengawal lainnya memilih salat di saf paling belakang atau menunggu di luar.

Jokowi dengan khusyuk mengikuti setiap rangkaian solat tarawih 21 rakaat itu. Sekitar pukul 20.30 WIB, Jokowi akhirnya selesai menunaikan salat tarawih dan meninggalkan mesjid.

Kawasan Sidoresmo lokasi Mesjid Ali Akbar dikenal sebagai kampung santri Surabaya. Di tempat itu berdiri pondok pesantren tertua di Kota Pahlawan, Annajiyah. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo Disebut Paling Komit Hapus Outsourcing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler