Target 30 Persen Camat Perempuan

Jumat, 23 Desember 2011 – 07:46 WIB

BANDUNG- Memperingati hari ibu, kemarin(22/12), Walikota Bandung Dada Rosada menjanjikan tambah kuota camat perempuan minimal 30 persen dari total camat di Kota Bandung.

"Jadi, kalau kita punya 30 kecamatan, paling tidak, 9 orang camat perempuan," ujar Dada, saat memperingati hari ibu, kemarin(22/12).

Saat ini dikatakan Dada, dari 30 camat di Kota Bandung baru empat orang perempuan yang menjabat camat"Tahun 2012 camat perempuan akan dipenuhi 30 persen artinya harus ditambah lima orang lagi untuk jabatan camat," ujar Dada.

Dada berharap jangan sampai penambahan kuota wanita tersebut menjadi ancaman bagi camat laki-laki dan justru harus terpicu untuk naik jabatan lebih tinggi dari camat.

Saat memperingati hari ibu, Dada mengaku  sedih karena tak pernah ada peringatan untuk Hari Bapak, sedangkan Hari Ibu selalu diperingati setiap tahun."Wanita dan laki-laki harus bersama-sama dan setara di berbagai bidang khususnya  dalam membangun Kota Bandung," terangnya.

Sementara itu empat wanita yang kini menjabat camat yaitu Camat Lengkong Lusi Susilayani, Camat Panyileukan Uum Sumiati, Camat Bandung Bandung Kidul Dr Mia Rumiasari, dan Camat Rancasari Ai Sutrianingsih

BACA JUGA: Jalan Tol Bali Mulai Dibangun

"Kami sebagai wanita sangat berterima kasih diberi kesempatan menjadi camat, apalagi camat wanita akan ditambah," ujar Mia.

Mia mengharapkan, wanita diberi kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk berkomnpetisi dalam memimpin dan membangun Kota Bandung
"Jika akan menambah camat wanita sangat berterima kasih tapi tetap harus melalui test," ujar Mia.(mur)

BACA JUGA: Batam Sempat Rusuh, Kapolda Kepri Akui Gagal

BACA JUGA: Penumpang Mulai Serbu Bandara Supadio

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelantikan Bupati Kobar Urusan Gubernur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler