Target Higuain: Tampil di El Clasico

Rabu, 09 Maret 2011 – 08:17 WIB
MADRID - Kabar gembira datang dari Gonzalo HiguainStriker Real Madrid asal Argentina yang absen sejak Oktober tahun lalu itu diperkirakan sudah bisa membela klubnya bulan depan

BACA JUGA: Pulihkan Tim di Subang

Dia memasang target tampil sudah bisa tampil di el clasico, 16 April nanti.

Sebelumnya, Higuain diperkirakan absen hingga akhir musim, atau paling tidak baru bisa tampil pada Mei nanti
Ternyata, pemulihan dari operasi hernia yang dialaminya berjalan lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan.

Higuain baru dioperasi pada 11 Januari lalu

BACA JUGA: Peluang Tipis, Butuh Keajaiban

Menurut penuturan tim dokter yang mengoperasinya di rumah sakit Chicago Northwestern Memorial, Amerika Serikat, Higuian membutuhkan waktu 3-4 bulan untuk turun di kompetisi resmi.

Ternyata, terapinya berjalan baik
Sebelumnya dia hanya menjalani latihan pemulihan otot dan berenang

BACA JUGA: FIFA Larang Nurdin Maju Lagi

Namun, mulai pekan lalu, dia sudah mulai berlatih di lapangan dengan bolaHanya, porsi latihannya hanyalah latihan ringan.

"Higuain masih ada menghadapi beberapa tes untuk mendiagnosa kondisinya dalam beberapa pekan ke depanYang pasti, dia menunjukkan perkembangan yang positif dan bisa pulih lebih cepat dari jadwal," begitu rilis di situs resmi Chelsea, seperti dikutip Reuters.

Surat kabar ternama Spanyol AS mengklaim, pada pekan pertama April, striker berusia 23 tahun itu sudah bisa turun lapanganKabarnya, dia sudah tidak merasakan sakit lagi ketika berlatih dengan bolaHanya, dia belum berlatih bareng rekan-rekannya.

Tentu saja kabar itu membuat entrenador Real Jose Mourinho senang bukan kepalangPenyebabnya, meski sekarang Karim Benzema dan Emmanuel Adebayor tampil baik di lini depan Real, tapi kehadiran Higuain punya nilai lebih.

Lihat saja kontribusi gol Higuain musim laluDia adalah striker paling subur kedua di Liga Primera Spanyol dengan 27 golHanya striker Barcelona Lionel Messi yang memiliki koleksi gol lebih banyak dengan 34 gol.

Sepanjang April nanti, ada dua pertandingan mahapenting yang harus dilewati RealYa, mereka harus melakoni dua el clasico melawan BarcelonaPertama di Liga Primera pada 16 April nanti, dan yang kedua di final Copa del Rey pada 20 April nanti.

Higuain sendiri memasang target bisa pulih ketika el clasico dihelatPasalnya, pertandingan itu akan menjadi penentu gelar buat Los Blancos - julukan Real - pada musim iniApapun hasilnya, pertandingan itu sangat dinanti Higuain(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nani Cedera, Carra Menyesal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler