Target Tiga Poin di Palembang

Kamis, 20 Juni 2013 – 07:04 WIB
PALEMBANG - Kegagalan meraih poin penuh di kandang Pelita Bandung Raya Selasa lalu (18/6) membuat Arema Cronous meradang.

Mereka bertekad mencari penggantinya saat melawan ke kandang Sriwijaya FC Minggu mendatang (23/6). General manager Arema Cronous Ruddy Widodo mematok tiga poin, alias kemenangan.

"Sebenarnya target kita meraih tiga poin di Bandung dan satu poin di Palembang. Karena gagal di PBR, tidak ada pilihan lain harus tiga poin dari Sriwijaya. Meski pun itu tidak mudah," katanya.

Arema memang harus meraih banyak poin demi mengejar pemuncak klasemen sementara Persipura Jaya Pura. Kalau sampai gagal, bukan saja tidak bisa mendekati Persipura, namun juga bisa disalip Sriwijaya.

Saat ini, Arema Cronous di posisi kedua dengan 50 poin, selisih 13 poin dari Persipura. Sriwijaya menguntit di tempat keempat dengan 45 poin. Namun Sriwijaya memiliki satu sisa pertandingan lebih banyak. "Persaingan di papan atas menjelang akhir kompetisi makin ketat," tambah Ruddy.

Pelatih Rahmad Dharmawan optimistis bisa meraih target tersebut. Meski secara kualitas, pemain-pemain Sriwijaya lebih baik dari PBR. "Saya selalu tekankan kepada pemain untuk berfikir menang dalam setiap pertandingan. Tidak ada kata seri dalam kamus saya," paparnya.

Optimisme pelatih yang akrab disapa RD itu didukung bergabungnya tiga pilar Arema. Yaitu Hasim Kipuw, Greg Nkwokolo, dan Victor Igbonefo. Ketiganya absen lawan PBR karena akumulasi kartu.

Tanpa tiga pilar itu, lini belakang Arema keropos. Gol PBR yang dilesakkan Maarwah Sayedeh di menit 23 disebabkan tidak kokohnya barisan pertahanan. RD berharap hal itu tidak terulang saat melawan Sriwijaya.

RD semakin optimistis karena beberapa pemain yang memperkuat timnas U-23 juga sudah siap bergabung. "Saya dan pemain yang di timnas U-23 besok (hari ini) sudah bergabung di Palembang," jelas pelatih asal Lampung tersebut.

Sebagaimana diketahui, enam pemain muda Arema Cronous dan pelatih Rahmad Darmawan serta asisten pelatih Satia Bagja Ijatna berada di Jakarta. Mereka memperkuat timnas U-23 untuk melakoni uji coba lawan Jakarta All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (riq/abm/jpnn/ruk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keppres Belum Ada, Pemindahan ISG Masih Wacana

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler