Target Tiga Poin Singo Edan

Rabu, 20 April 2011 – 11:42 WIB
MALANG - Peluang Arema untuk lolos babak knockout enam belas besar Liga Champions Asia (LCA) sangat kecilKarena dari tiga laga yang sudah dilakoni, tim berjuluk Singo Edan ini baru meraup satu poin hasil imbang 1-1 menjamu Shandong Luneng (5/4)

BACA JUGA: Manchester United Terancam Sanksi dari FA

Saat ini, posisi Arema masih berada di juru kunci (posisi empat) grup G, di bawah Shandong (empat poin), Cerezo Osaka (enam poin), dan Jeonbuk Hyundai Motors (enam poin).

Meski peluangnya kecil, namun bukan halangan bagi penggawa Arema untuk terus berusaha menggeser posisi tim di atasnya
Karena mereka yakin, kesempatan kecil itu masih bisa dikejar

BACA JUGA: Pengurus Baru Harus Terbentuk Sebelum 21 Mei

Salah satu bidikan meraup tiga poin adalah kala menantang tuan rumah Shandong Luneng, di Stadion Shandong Sport Center, sore nanti (kickoff pukul 15.30 waktu China atau 14.30 WIB, Red).

Semangat berkobar itu ditunjukkan penggawa Arema, kala menjalani sesi latihan resmi di lapangan luar Shadong Center, sore kemarin
Ahmad Bustomi dan kawan-kawan terlihat sangat serius menjalani program latihan di bawah asuhan Miroslav Janu.

Udara dingin dengan hanya 13 derajat celcius, tak mengendurkan semangat pemain

BACA JUGA: FIFA Tetap Cekal George-Arifin

Mereka juga aktif menyimak instruksi dari Janu"Kalau menu program latihan, seperti biasa," terang Janu melalui media officer Arema, Sudarmaji, kemarin.

Sementara itu, asisten manajer Arema Abriadi menegaskan, meski skuad Arema hanya membawa kekuatan 15 pemain, tidak ada alasan untuk gagal meraih poin dari kandang ShandongBahkan manajemen berani pasang target tiga poinPertimbangannya, karena pada first leg di Stadion Kanjuruhan (5/4), Arema mampu bermain seri 1-1.

"Pastinya, kami akan memasang target menang(Sebab) Di kandang kami, 5 April lalu, kami bisa menahan imbang mereka," tegas Abriadi Muhara, saat dihubungi Radar Malang (grup JPNN) kemarin sore.

Abriadi menggambarkan, dalam pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan lalu, komposisi Arema sendiri bukan yang terbaikBanyak pemain inti yang tidak dapat dimainkanUntuk pemain asing pun, Arema hanya menurunkan Muhammad RidhuanItu pun Ridhuan baru dimainkan pada menit ke-71 menggantikan Hendra Ridwan.

"Makanya kami optimistisSebab, berkaca pada pertandingan pertama lalu, Janu (pelatih Arema Miroslav Janu, Red) menurunkan pemain minus pemain asing, tapi hasilnya tidak mengecewakan," sambung alumnus Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin Makassar tersebut.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Panpel Arema tersebut mengatakan, per kemarin, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan tengah dalam kondisi sangat bagusKetika dihubungi kemarin, penggawa Arema menurutnya tengah dalam persiapan melakukan sesi uji lapangan Stadion Shandong Sport Center.

"Ini kami sebentar lagi akan melakukan uji coba lapanganKondisi anak-anak sangat baik untuk melakukan pertandingan besok (hari ini)," ucap Abriadi.

Jelang laga menghadapi Shandong tersebut, Arema sendiri memiliki bekal cukup bagusYaitu tidak pernah kalah dalam enam pertandingan terakhirnya di ajang ISL maupun LCAEpisode positif Arema itu dimulai ketika menahan imbang tuan rumah Persiba Balikapapan 0-0 di Stadion Persiba, 23 Maret lalu.

Sejak itu, Arema tidak pernah tersentuh kekalahanDari lima pertandingan terakhirnya, Arema hanya meraih hasil seri kala meladeni Shandong di Stadion Kanjuruhan, 5 April laluSaat itu, gol Shandong dilesakkan Manuel de Brito Filho, sementara gol Arema dijaringkan M Fakhruddin melalui titik penalti di menit ke-93.

Berbanding terbalik dengan Arema, tuan rumah Shandong Luneng malah tengah dalam kondisi terlukaItu karena di pertandingan terakhirnya di ajang China Super League (CSL), Shandong baru saja dikalahkan Tianjin Teda 1-3, pada 15 April lalu, di Teda Football Stadium(did/abm)

Prakiraan Pemain

Shandong Luneng: 22-Yang Cheng (gk), 3-Renato Assis da Silva, 2-Liu Jindong, 11-Wang Tong, 16-Zheng Zheng, 6-Zhou Haibin, 7-Cui Peng, 14-Murehemaitijiang Mozhapa, 8-Wang Yongpo, 10-Manuel de Brito Filho, 9-Han Peng
Pelatih: Branko Ivanovic

Arema: 45-Aji Saka (gk); 3-Zulkifli Syukur, 2-Purwaka Pratomo, 32-Leonard Tupamahu, 27-Waluyo, 6-M Ridhuan, 19-Ahmad Bustomi, 9-Chemelo Roman, 10-Ahmad Amiruddin, 23-Yongky Aribowo, 15-Sunarto
Pelatih: Miroslav Janu

Stadion: Shandong Sport Center, China
Wasit: Ali Al Badawi (UEA)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jamie Carragher OK setelah KO


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler