Target Tinggi Negredo

Jumat, 02 Mei 2014 – 07:55 WIB

jpnn.com - MANCHESTER - Di Piala Dunia Brasil 2014, timnas sepakbola Spanyol tidak hanya berstatus sebagai juara bertahan. Namun, tim besutan Vicente del Bosque ini juga bisa dibilang sebagai tim bertabur bintang.

Buktinya, hampir semua lini dari La Furia Roja -julukan timnas Spanyol - diisi oleh para pemain dengan kualitas di atas rata-rata.
    
Sebut saja Iker Casillas yang saat ini menjadi kiper terbaik dunia, kemudian ada sederet bek tangguh seperti Sergio Ramos, Jordi Alba, dan Raul Abiol. Selain itu, di lini tengah, ada sejumlah gelandang yang sangat beken dalam liam tahun terakhir, laik Xavi Hernandez, Xabi Alonso, Andreas Iniesta, dan Cesc Fabregas.
    
Tak hanya itu, bergabungnya sejumlah striker papan atas level dunia, pun membuat persaingan di lini depan untuk menembus skuad yang akan diboyong ke Piala Dunia Brasil 2014 semakin berat.

BACA JUGA: Menangkap Rezeki Durian Runtuh Piala Dunia

Meski begitu, Alvaro Negredo, striker Manchester City yang juga berkebangsaan Spanyol ini tetap optimistis bila dia masih memiliki peluang untuk masuk dalam daftar skuad La Furia Roja.
       
"Mimpi terbesar dalam karir sepak bola saya, adalah bisa tampil di Piala Dunia. Dan, saya selalu berjuang sekuatnya untuk bisa sampai ke titik itu," Negredo kepada BBC Sports.

Selama musim ini, penampilan pemain berusia 28 tahun itu bisa dibilang tidak begitu mengecewakan dengan sudah menyumbangkan 24 gol bagi City dari semua ajang kompetisi.
       
Sayang, jalan Negredo untuk merealisasikan impiannya itu tidak mudah, dia harus berjuang dengan sejumlah striker lain yang tidak kalah tajam. Sebut saja, David Villa, Fernando Llorente, maupun Diego Costa yang saat ini sedang menemukan performa terbaiknya bersama Athletico Madrid musim ini.
       
"Saya tahu, bila pelatih tim nasional (del Bosque, Red) tidak banyak menyaksikan aksi saya di lapangan. Itu karena dalam musim ini saya tidak mendapat jatah bermain secara teratur di City.  Tapi, saya tidak akan menyerah, sebaliknya saya sangat optimistis," lanjut mantan pemain Sevilla dan Real Madrid itu.
       
Di Brasil nanti, sang juara bertahan berada di Grup B bersama timnas Belanda, Chile, dan Australia. Tim yang sudah empat kali juara Piala Europa dan sekali juara Piala Dunia ini, akan menjalani laga pertama mereka dengan melawan Belanda di Salvador, 13 Juni mendatang. (dik)

BACA JUGA: Benfica Hadapi Sevilla di Final Europa League

BACA JUGA: Babak I, Juventus Ditahan Imbang Benfica 0-0

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi Persija, Arema Cronus Krisis Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler