Targetkan Penyaluran KUR Rp 38 triliun

Rabu, 15 Januari 2014 – 16:20 WIB
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menargetkan tahun 2014 mampu menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp 38 triliun. Bila dibanding tahun 2013, jumlah penyaluran kredit tersebut meningkat.

"Tahun 2013 penyaluran KUR target ditetapkan pemerintah Rp 36 triliun, tapi kita bisa capai Rp 36,5 triliun. Kalau untuk tahun 2014 kita targetkan Rp 38 triliun, jadi meningkat," ucap Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1).

BACA JUGA: UU Minerba Direvisi, 500 Ribu Buruh Di-PHK

Hingga saat ini Kementerian Koperasi dan UKM mencatat jumlah penyaluran KUR sejak awal diluncurkan programnya pada tahun 2007 sudah mencapai Rp 137 triliun dengan total penerima KUR sebanyak 10,4 juta orang.

Jumah tersebut diharapkan akan terus meningkat dengan adanya peningkatan target dan program kredit yang sudah diselenggarakan Kementerian UKM.

BACA JUGA: Presiden SBY Beri Motivasi Wirausahawan

"Kita berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang berniat untuk membuka usaha melalui kemudahan program-program yang kami berikan," tukasnya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Pertamina Minta Anggota DPR Tak Asal Ngomong

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kontraktor Asing Serbu RI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler