Targetkan Rp30 Miliar dari Festival UKM

Kamis, 14 April 2011 – 16:47 WIB

JAKARTA-Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) akan menyelenggarakan SMESCO UKM Festival pada tanggal 1-5 Juni mendatang yang diikuti oleh 33 provinsi di Indonesia dan negara-negara ASEAN, termasuk Timor Lesta.

”Pameran SMESCO UKM festival merupakan agenda tahunan sejak tahun 2003 dan akan menggelar produk unggulan koperasi dan UKM,” kata Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kemenko dan UKM, Neddy Rafinaldi saat dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (14/4).

Dikatakan, penyelenggaraan SMESCO pada tahun ini merupakan ajang yang ke 9 kalinya dan direncanakan dibuka oleh Presiden RI.

 ”Festival ini sendiri dilaksanakan di gedung SMESCO UKM dengan mengangkat tema era baru produk kreatif dan inovatif koperasi dan UKM berdaya saing global,” ujarnya.

 Lanjut Neddy, pihaknya juga akan mengundang UKM dari negara ASEAN serta mengundang UKM dari Timor Leste sebagai tindak lanjut MOU Menteri Koperasi dan UKM dengan Menteri Ekonomi dan Pembangunan Timor Leste.

Kemenkop dan UKM memasang target peningkatan jumlah pengunjung dan transaksi dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2010 jumlah pengunjung 24.342 dengan jumlah transaksi Rp26,3 miliar.

”Penyelenggaraan tahun ini diharapkan sebanyak 400 KUKM dengan target pengunjung 30.000 orang dan transaksi sebaanyak Rp30 miliar,” tutur Neddy.

Dijelaskan Neddy, tujuan dari kegiatan ini sebagai media informasi, promosi, inspirasi dan sarana pembelajaran bagi KUKM peserta pameran dalam rangka meningkatkan daya saing produknya di pasar dalam maupun luar negeri(kyd/jpnn)

BACA JUGA: INCO Genjot Produksi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Renegosiasi CAFTA Dinilai Tidak Tepat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler