Sriwijaya Takluk di Tangan Persipura

Kamis, 06 Mei 2010 – 17:32 WIB
PALEMBANG- Sriwijaya FC makin sulit untuk meraih impiaNnya masuk ke empat besar Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2010Ini setelah, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) harus tunduk 1-2 (0-0) dari tamunya Persipura Jaya Pura, di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (5/5).

Hasil jeblok ini sebenarnya kali kedua bagi skuadra Rahmad Darmawan bermain di laga home

BACA JUGA: Blatter ke Indonesia Bulan Depan

Sebelumnya, Laskar Wong Kito harus tunduk 1-2 dari Bontang FC (7/3/) pada laga lanjutan Indonesia Super League.

"Kami menyesalkan kekalahan ini
Anak-anak banyak melakukan kesalahan

BACA JUGA: Saatnya Ferrari Unjuk Gigi

Terutama saat passing
Sebenarnya, kami sudah mencoba mengubah strategi penyerangan, tapi masih belum maksimal," kata pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Kekalahan tim juara double winner 2007 ini berawal dari sundulan Boaz Solossa di menit ke-73 setelah mendapat umpan lambung dari Imanuel Winggai

BACA JUGA: Besok, PSSI Perkenalkan Alfred Riedl

Tapi, selang 7 menit, Sriwijaya mampu menyamakan kedudukan lewat heading Zah Rahan setelah mendapat umpan tendangan sudut Oktavianus pada menit ke-80.    Sukses menyamakan kedudukan Keith Kayamba Gumbs dan kawan-kawan tampil menekanTapi, Persipura memanfaatkan hal itu, lewat serangan balikHasilnya, pada menit ke-82 pemain pengganti, Yustinus Pae berhasil menggandakan keunggulanSkor 1-2.

Sebenarnya Sriwijaya mempunyai kesempatan untuk menyamakan kedudukanSetelah wasit Jimmy Napitupulu menunjuk titik putih saat Oktavianus di langgar oleh Ian Louis KabesTapi, sayang Keith Kayamba Gumbs yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan dengan baik setelah tendanganya melenceng dari gawang Jendry PitoySkor 1-2 hingga laga bubar.

"Kami tidak bisa mempredisi gol kamiBukan hanya Kayamba saja yang gagal mengeksekusi penaltiBeberapa pemain duniapun juga pernah melakukan hal itu," lanjut mantan arsitek Persija ini.

Coach Rahmad sendiri memaklumi dengan permainan anak asuhnyaDirinya juga menyadari Pavel Solomin dan kawan-kawan bermain dalam tempo lambat"Mereka sangat kelelahanSebenarnya, kami sudah mencoba menambah daya gedor kami dengan memasukan OktavianusTapi, ini masih belum bisa maksimal di laksanakan pemain," imbuhnya.

Meski tidak mempengaruhi peringkatnya yang masih bercokol di posisi 6, hasil buruk ini semakin menyulitkan Sriwijaya untuk memuluskan misinya tembus big four di kompetisi bergengsi iniYa, saat ini, Sriwijaya masih mengoleksi 44 poin dari 30 laga, di bawah Persib Bandung yang juga mengoleksi 44 poin dari 29 laga.   

"Kans untuk memenuhi target masih adaTerpenting kami tetap berusaha keras untuk memberikan yang terbaik setiap pertandingan hingga akhir kompetisi," ucap pelatih berpamngkat kapten marinir ini

Gagal petik poin di kandang sendiri, Sriwijaya langsung fokus pertandingan selanjutnyaZah Rahan Krangar dan kawan-kawan akan kembali menjamu Persija Jakarta, Sabtu (8/5) pada laga enam belas besar Piala Indonesia (PI) V.

"Tugas saya saat ini adalah mengembalikan kepercayaan diri pemainSebab, saat ini mental pemain pasti dropDan saya akan mencoba membangkitkan semangat mereka," tambah pelatih asal Metro Lampung ini.

Sementara itu, wajah ceria tidak bisa di sembunyikan oleh pelatih Persipura, Jacksen F TiagoMantan pelatih Persebaya ini memuji penampilan anak asuhnya"Kami bersyukur dengan kemenangan iniMeski dalam keadaan kelelahan, anak-anak bisa keluar dari tekanan dan menorehkan hasil maksimal," ujar Jacksen sambil tersenyum.

Dengan kemenangan ini membuat Persipura semakin memperkokoh di peringkat ke-2 dengan 60 poin dari 31 lagaHasil ini juga menempel ketat sang capolista Arema Indonesia yang telah mengoleksi 63 poin"Kemenangan ini sebenarnya hampir mustahilTapi, inilah sepakbola hasil akhir tidak ada yang tahu," tambahnya.

Meski memetik poin penuh di kandang Sriwijaya, Persipura akan segera mengakhiri pesta euforianyaTim Mutiara Hitam (julukan Persipura) akan segera menatap pertandingan selanjutnya

"Kami harus segera melupakan kemenangan iniSebab, tugas kami masih berat hingga akhir kompetisiKami harus bisa bermain maksimal untuk mengejar terget kami," pungkasnya(mg43/mg42)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalahkan Lazio, Inter Tatap Scudetto


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler