Taro Rangers Camp: Program Edukatif Membentuk Karakter Anak Indonesia

Jumat, 04 Oktober 2024 – 14:01 WIB
Produk makanan ringan Taro meluncurkan program Taro Rangers Camp yang merupakan kegiatan petualangan luar ruang yang mengintegrasikan pendidikan karakter dengan aktivitas fisik. Foto dok. FKS

jpnn.com, JAKARTA - Produk makanan ringan Taro meluncurkan program Taro Rangers Camp. Sebuah kegiatan petualangan luar ruang yang mengintegrasikan pendidikan karakter dengan aktivitas fisik. 

Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter anak-anak Indonesia sejak usia dini, mengusung tema "The Greatest Adventaro".

BACA JUGA: Taro Tempe Kini Jadi Snack Kekinian

Program tersebut telah berlangsung pada 28-29 September 2024 di Taman Safari Bogor, Jawa Barat, dan diikuti oleh 40 anak dari wilayah Jabodetabek.

VP Marketing FKS Food Riza Arief Rahman menjelaskan program ini digelar untuk merayakan 40 tahun kehadiran Taro di Indonesia.

BACA JUGA: BonCabe Pecahkan Rekor MURI sebagai Makanan Ringan Terpedas di Indonesia

Selain itu memberikan kontribusi nyata kepada anak-anak melalui kegiatan yang mendidik dan menyenangkan.

"Kami ingin menggabungkan petualangan dan pembelajaran untuk membangun karakter anak-anak berusia 8-12 tahun, dengan fokus pada nilai-nilai positif seperti kepedulian, keberanian, dan kreativitas," ujar Riza dalam keterangannya, Jumat (4/10). 

BACA JUGA: OT Group Perkuat Lini Produk Makanan Ringan Berbasis Keju

Selama program Taro Rangers Camp, lanjutnya, para peserta diajak untuk mengikuti berbagai permainan seru, seperti memecahkan teka-teki, bereksperimen membuat balon roket, hingga mencari kristal di tanah.

Aktivitas ini dirancang untuk melatih anak-anak mengeksplorasi potensi diri mereka dan memahami pentingnya menjaga keseimbangan alam. 

Tema berburu harta karun dengan unsur alam seperti tanah, air, api, dan udara menjadi inti dari setiap permainan, memberikan pengalaman yang mengajarkan pentingnya kolaborasi dan kreativitas.

Selain aktivitas fisik, program ini juga menekankan aspek psikologis. Anak-anak diajak untuk mengekspresikan perasaan dan pikiran mereka melalui sesi sharing dan jurnaling yang dipandu oleh psikolog. 

"Kami percaya bahwa masa depan anak-anak terletak pada kesempatan mereka untuk bereksplorasi, berimajinasi, dan belajar dari pengalaman langsung," ucapnya.

Melalui Taro Rangers Camp, pihaknya berharap dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi anak-anak Indonesia, membantu mereka mengasah lima nilai dasar kehidupan, yaitu kepedulian, integritas, keberanian, ketangguhan, dan kreativitas. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler