Tata Beri Signal Panggil Tevez Gabung Timnas

Senin, 06 Oktober 2014 – 09:43 WIB
Carlos Tevez. Foto: IST

jpnn.com - BUENOS AIRES - Penampilan Carlos Tevez bersama Juventus terus menunjukan grafik positif. Di musim ini saja, Carlitos -- sebutan akrab Carlos Tevez -- sudah menyumbangkan enam gol dari total enam penampilannya di semua ajang kompetisi bersama Juventus.

Sejatinya, apa yang baru ditunjukan oleh Tevez tersebut adalah lanjutan dari penampilan hebatnya di musim lalu. Ya, ketika di musim perdananya bersama La Vecchia Signora"julukan Juventus" Tevez langsung onfire dan menyumbangkan 21 gol saat Juventus juara Serie-A Italia musim lalu.

BACA JUGA: Manajemen Arema Janjikan Bonus Naik Drastis

Nah, dengan sederet penampilan apik Tevez tersebut lantas membuat pelatih timnaas Argentina Gerardo Tata Martino kesemsem untuk memanggil Tevez kembali ke Skuad Tanggo"julukan timnas Argentina. Sebab, bagi dia, Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero dinilai belum begitu pas untuk menjadi tandem Lionel Messi di lini depan.

Ya, kemarin (5/10) kepada sejumlah media di Argentina, mantan pelatih Barcelona itu menyebutkan bahwa Tevez akan segera dipanggil kembali ke skuad Argentina jika dia terus konsisten dengan penampilannya bersama Juventus selama musim ini.

BACA JUGA: Falcao Plong Usai Cetak Gol Pertama di MU

"Tapi tidak hanya Tevez yang menarik perhatian dengan apa yang telah dilakukan selama dua atau tiga tahun terakhir," kata Tata.

"Tapi, saya juga ingin melihat pemain lain yang punya potensi lebih saat ini. Tapi, jika Tevez terus menunjukan performa terbaiknya, maka saya mungkin akan memanggilnya," tegas Tata.

BACA JUGA: Tata Beri Sinyal Lagi Panggil Tevez ke Timnas

Mantan striker Manchester United ini sejatinya bukan wajah baru di internal timnas Argentina. Sebab, pemain berusia 30 tahun ini pernah berkostum La Albiceleste -- julukan lain timnas Argentina -- sejak 2004 silam. Namun, dia tidak lagi dipanggil setelah tampil dalam perempat final Copa Amerika 2011 lalu.

Striker yang pernah perkuat Manchester City selama empat musim itu pernah memiliki ambisi kuat untuk membela Argentina di Piala Dunia Brasil 2014 lalu. Sayang, ambisi Tevez tersebut kandas lantaran Alejandro Sabella pelatih timnas Argentina saat itu tidak begitu menginginkannya.

Ini adalah kali kedua Tata menyebutkan bahwa Tevez sangat layak menjadi penggawa dalam tim besutannya. Dua bulan lalu, pelatih berusia 51 tahun asal kota Rosario, Argentina itu juga mewacanakan hal yang sama. Tapi, belakangan nama Tevez tidak termasuk dalam rombongan yang akan dibawa ke Beijing, Tiongkok saat mereka akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Brazil, 11 Oktober mendatang. (dik)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bonus Arema Naik Drastis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler