Tatu Bantah Copot Walkot Serang karena Urusan Munaslub

Selasa, 10 Mei 2016 – 23:42 WIB
Ratu Tatu. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SERANG – Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah menyatakan bahwa pencopotan Tb Haerul Jaman dari jabatan Plt ketua DPD Partai Golkar Kota Serang tidak bermotif politis. Menurut dia, wali kota Serang itu hanya diganti karena adanya peraturan organisasi yang mewajibkan.

Tatu menjelaskan, berdasarkan peraturan organisasi jabatan Plt di DPD II hanya bisa dipegang oleh pengurus DPD tingkat I. Dengan kata lain, Plt DPD Serang haruslah pengurus DPD Banten. 

BACA JUGA: Sayangkan Pemkot Surabaya Tak Kawal Cagar Budaya

“Pak Jaman bukan pengurus provinsi. Penggantinya Bu Tita. Kepengurusannya juga tidak berubah, hanya ketua dan sekertaris saja yang diganti,” kata Tatu usai menghadiri acara di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa (10/5).

Tatu memastikan surat pergantian sudah disampaikan pekan lalu. Jaman bila masih memiliki keinginan menjadi ketua, masih ada peluang pada Musda Golkar Kota Serang.

BACA JUGA: Waduh, Toyota Alphard Terbakar di Pantura Tegal

Secara mendadak Tb Haerul Jaman dicopot jabatannya sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang oleh DPD Partai Golkar Provinsi Banten yang diketuai Ratu Tatu Chasanah.

Kata Tb Ikhwan Subhi, pemecatan Jaman berbarengan dengan pemecatan dirinya sebagai Sekretaris Partai Golkar Kota Serang. “Kita bertanya-tanya kenapa sekarang belum ada penjelasan secara resmi. Dasar hukum dan masalahnya apa, jika memang ada pergantian,” katanya.

BACA JUGA: Polisi Harus Usut Penghancuran Bekas Markas Radio Bung Tomo

Saat ini, untuk mengisi kekosongan tampuk pimpinan di Golkar Kota Serang, Partai Golkar Banten menunjuk Bendahara DPD Partai Golkar Banten Tita Rusdinar menjadi Plt Ketua Golkar Kota Serang menggantikan Jaman. Sementara, posisi sekretaris diduduki Dudi Setiadi untuk menggantikan Tb Ikhwan Subhi. (Shodik/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Amu Shientiarizki Duta Wisata Halal Lombok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler