Taufik Hidayat Kejar Kado Manis untuk Pensiun

Sabtu, 08 Juni 2013 – 18:18 WIB
JAKARTA - Taufik Hidayat dipastikan bakal bertarung habis-habisan di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013. Sebab, ajang tersebut bakal menjadi even terakhirnya sebagai atlet professional.

Juara Olimpiade 2004 tersebut mengaku bakal pensiun dari dunia yang membesarkan namanya itu setelah Indonesia Open. Karena itu, Taufik pun bakal berjuang ekstrakeras demi mendapatkan kado perpisahan yang manis.

Kebetulan, Taufik punya track record bagus selama tampil di even tahunan tersebut. Juara dunia 2005 tersebut sudah mengoleksi enam gelar juara. Masing-masing pada tahun 1999, 2000, 2002, 2003, 2004, dan 2006.

Jika mampu menjadi juara lagi, ini merupakan gelar ketujuhnya. Sekaligus, bakal menancapkan namanya sebagai legenda di even tersebut. Setelah pensiun, Taufik mengaku masih akan tetap berkecimpung di dunia bulu tangkis. Apalagi, dia juga memiliki Taufik Hidayat Arena yang merupakan tempat penempaan bibit-bibit muda.

“Saya akan fokus dengan perkembangan bulutangkis. Namun, detailnya masih saya rahasiakan,” terang Taufik di Jakarta, Sabtu (8/7).

Sayangnya, Taufik tak akan bisa berhadapan dengan seteru abadinya, Lin Dan. Sebab, di detik-detik akhir, pemain berjuluk Super Dan tersebut ternyata memilih mengundurkan diri dari Indonesia Open. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Igbonefo Pajang Jersey Robben dan Van Persie di Rumahnya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler