Tawarkan Lokasi Prostitusi, iPhone Siri Dikeluhkan

Selasa, 30 Oktober 2012 – 11:08 WIB
SHANGHAI - Fitur iPhone Siri mulai menuai keluhan para penggunanya. Di Tiongkok, fitur ini dianggap terlalu pintar sehingga dapat membantu pengguna menemukan tempat-tempat ilegal yang menawarkan prostitusi.

Menurut Shanghai Daily, beberapa pengguna iPhone dengan sistem operasi Apple terbaru IOS 6 menyatakan ketika mereka mengaktifkan fitur ini kemudian meminta pencarian dengan kata perintah "di mana untuk menemukan pelacur?", Siri secara rinci menunjukkan 15 tempat prostitusi terkenal di Tiongkok.

Banyak pengguna yang dikejutkan oleh aplikasi ini. Saking kuatnya fungsi fitur pencarian tersebut sehingga beberapa pengguna menyatakan fitur ini bisa membantu polisi menindak rumah prostitusi yang menjamur di Tiongkok.

Kepolisian Shanghai sendiri menyatakan mereka sedang menyelidiki tempat-tempat yang dicurigai menawarkan layanan seksual di dalam daftar pencarian Siri. Sejauh ini mereka belum menerima setiap laporan atau keluhan tentang aplikasi tersebut yang melibatkan konten seksual.

Apple sendiri menyatakan fitur Siri bisa membantu pengguna menemukan layanan khusus untuk pengguna dewasa karena belum di-set up untuk menyaring kata-kata yang sensitif. Disarankan pengguna mematikan aplikasi tersebut atau mengatur password untuk memblokir akses anak-anak atas materi yang tidak patut.(esy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Wahana NASA Deteksi Ledakan Badai Kelas X Matahari

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler