Tawuran di Jakarta Barat Bikin Resah, Polisi Bergerak, Nih Hasilnya

Senin, 29 Juli 2024 – 21:28 WIB
Polisi mengamankan seorang remaja yang hendak tawuran di Jalan Pesing, Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (28/7/2024). ANTARA/HO-Polres Jakbar

jpnn.com, JAKARTA - Tawuran yang terjadi di Jakarta Barat sudah bikin resah. Polisi bergerak dan mengamankan pelaku.

Tawuran pecah pada Minggu (28/7) di Jalan Pesing, Kedaung Kaliangke, Cengkareng dan pada Senin di Jalan Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

BACA JUGA: Bawa 17 Senjata Tajam dan Air Keras, 32 Remaja Mau Tawuran

Pada Minggu (28/7) sekitar pukul 04.30 WIB, polisi menangkap seorang remaja serta menyita barang bukti berupa dua buah senjata tajam jenis celurit.

Kemudian, pada Senin sekitar pukul 04.30 WIB, polisi kembali menangkap seorang remaja dan menyita dua buah celurit serta satu buah golok sisir di Jalan Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

BACA JUGA: Bawa Senjata Tajam untuk Tawuran, 2 Remaja Ditangkap Polisi

"Upaya ini bagian dari komitmen Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Barat," ungkap Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M. Hari Agung Julianto.

Dia menjelaskan remaja dan barang bukti yang diamankan selanjutnya dibawa ke Polsek Cengkareng untuk diproses lebih lanjut. 

BACA JUGA: Geram Kapolres Jember 5 Anggotanya Dikeroyok Pesilat PSHT, Aipda Parmanto Terluka Parah

Agung menambahkan bahwa pencegahan tawuran tidak lepas dari kerja sama masyarakat yang memberikan informasi kepada pihak Kepolisian.

"Kami mengapresiasi peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi yang sangat membantu kami dalam menjalankan tugas," kata Agung.

Agung mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing dengan melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan kepada pihak Kepolisian.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan jika mengetahui adanya indikasi tawuran atau tindakan kriminal lainnya.

"Kerja sama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman," kata dia. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Rumah Sakit Klaim Fiktif BPJS Kesehatan Miliaran Rupiah, KPK Turun Tangan, Nah Loh


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler