TB Hasanuddin-Anton Charliyan Jadi Jago PDIP di Pilgub Jabar

Minggu, 07 Januari 2018 – 11:42 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyerahkan rekomendasi kepada TB Hasanuddin dan Anton Charliyan yang berpasangan sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur Jabar di DPP PDIP, Minggu (7/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan secara resmi memutuskan untuk mengusung TB Hasanuddin sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat. Sedangkan bakal calon wakil gubernur Jabar pendamping Hasanuddin adalah Anton Charliyan.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan duet Hasanuddin-Anton di Jakarta, Minggu (7/1). “Dulu ini (Hasanuddin, red) adalah sekmil (sekretaris militer kepresidenan, red) saya,” kata Megawati di DPP PDIP Lenteng Agung.

BACA JUGA: Hasto Bantah PDIP Sudah Tetapkan Usung Ridwan Kamil

Presiden Kelima RI itu lantas menceritakan kiprah Hasanuddin yang berlatar belakang TNI. Pensiunan TNI berpangkat mayor jenderal itu pernah menjadi ajudan Wakil Presiden Try Sutrisno dan Presiden BJ Habibie.

Saat ini ketua DPD PDIP Jabar itu juga menjadi pimpinan Komisi I DPR. Megawati menuturkan, Hasanuddin memiliki kemampuan Bahasa Prancis. “Sekmilku ini keren juga,” sebutnya.

BACA JUGA: Butuh Rapat Khusus, PDIP Akhirnya Usung Ridwan Kamil

Sedangkan wakilnya adalah Anton Charliyan yang sebelumnya merupakan Kapolda Jawa Barat. “Ternyata ini (TB Hasanuddin dan Anton, red) cocok. Silakan maju kalo sudah cocok,” ucap Megawati.

Hasanuddin dan Anton juga terlihat berdiri di depan panggung tempat Megawati berpidato. Keduanya terlihat mengenakan pakaian adat Sunda.(tan/jpnn)

BACA JUGA: Deddy Mizwar: Mungkin Terlanjur Jatuh Cinta sama Saya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Salat Asar, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi akan Mendaftar


Redaktur : Antoni
Reporter : Antoni, Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler