TDN Bersiap Hadapi Lonjakan Permintaan Daging Sapi Selama Ramadan

Selasa, 28 Februari 2023 – 22:23 WIB
TDN bersiap menghadapi lonjakan permintaan daging sapi selama ramadan hingga lebaran. TDN kini membuka cabang di Tebet, Jakarta. Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Toko Daging Nusantara (TDN) bersiap menghadapi lonjakan permintaan sapi dan kerbau di bulan suci Ramadan 1444 H/2023 hingga Lebaran.

JAKARTA - TDN telah menyiapkan stok daging yang cukup agar masyarakat bisa dengan mudah memperolehnya, karena sebagaimana prediksi Badan Pangan Nasional (Bapanas), terjadi lonjakan permintaan masyarakat akan daging sapi dan kerbau di saat puasa dan Lebaran.

BACA JUGA: Hamdalah, Tasikmalaya Siap Dukung Kementan Jamin Pasokan Cabai Hingga Idulfitri

TDN merupakan supermarket daging tersebar di Jabodetabek, kini telah membuka cabang baru di wilayah Tebet, Jakarta, Selasa (28/2).

Supermarket TDN sudah ada di Kranggan (Bekasi), GDC Depok, Rawamangun, dan Duri Kosambi.

BACA JUGA: Menjelang Ramadan, Kementan Sebut Bawang Merah dan Cabai Tercukupi

"Alhamdulillah, kami bisa merealisasikan pembukaan cabang Toko Daging Nusantara di Tebet."

"Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan daging, terlebih dalam menyambut bulan suci Ramadan ini," ujar Founder dan CEO PT Suri Nusantara Jaya yang menaungi TDN, Diana Dewi dalam keterangannya.

BACA JUGA: Polda Sulsel Bakal Tingkatkan Patroli Menjelang Ramadan

Menurut Diana, TDN terus berupaya akses masyarakat mendapatkan daging berkualitas dengan harga terjangkau bisa terpenuhi.

"Sejak awal, sekitar 25 tahun lalu, TDN berorientasi agar masyarakat bisa memperoleh akses yang mudah guna mendapatkan daging. Karenanya, kami berupaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui cabang-cabang yang ada," katanya.

Peresmian TDN di Tebet ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin didampingi oleh Diana Dewi, Melani Suharli Leimena Anggota DPR RI dan KSAL Laksama Madya TNI Muhammad Ali.

Kemudian, Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno, Ketua YKPP Mayjend TNI (Purn) Musa Bangun, Dosen Lemhanas Mayjen TNI (Purn) Hari Mulyono, drg. Nora Ristriana Ryamizard (istri Ryamizard Ryacudu), Dimas Wibowo Direktur Utama PT SNJ, Pengurus KADIN DKI Jakarta, dan sejumlah pihak lainnya.

"Dengan dibukanya TDN di Tebet, warga Jakarta Selatan pada khususnya, tidak perlu susah-susah lagi mencari daging, terutama jelang bulan suci ramadan ini. Tinggal mampir saja," katanya.

Sementara itu Melani Suharli Leimena mengapresiasi upaya PT SNJ dalam mencukupi kebutuhan daging masyarakat.

"Umumnya di bulan puasa konsumsi daging masyarakat meningkat. Kehadiran Toko Daging Nusantara sangat tepat sehingga akses masyarakat untuk mendapatkan daging bisa lebih mudah," kata Melani. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sambut Ramadan, Kementan Pastikan Stok Bawang Merah di Grobogan Aman


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler