Tedjo: Salah Praperadilannya, Kenapa Mundur?

Kamis, 12 Februari 2015 – 19:57 WIB
Tedjo Edhy Purdijatno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno mengungkap alasan Presiden Joko Widodo masih belum memberikan keputusan terkait polemik pencalonan Kapolri.

Kata Tedjo, Jokowi masih menunggu hasil sidang praperadilan. Tadinya presiden berjanji akan mengumumkan keputusannya pekan ini. 

BACA JUGA: Curigai Proton yang Mau Masuk ke Indonesia Tak Laku di Malaysia

"Kan sidang praperadilannya mundur, yang salah ya praperadilannya dong kenapa mundur," ujar Tedjo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (12/2).

Oleh karena itu, Tedjo meminta publik sabar menunggu presiden memutuskan waktu yang tepat untuk mengumumkan nasib Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. 

BACA JUGA: Menteri Susi: Hidup Saya Seperti Roller Coaster

Saat ini Budi Gunawan pun masih menunggu proses sidang gugatannya itu terhadap KPK. "Beliau kan mengatakan tunggu hasil praperadilan, ya kita tunggu aja. Harus ada kepastian hukum dong," tegas Tedjo.

Tedjo pun enggan menanggapi pendapat banyak pihak yang memastikan status tersangka Komjen Budi Gunawan di KPK tidak akan berubah meski sudah melewati sidang praperadilan.

BACA JUGA: Jokowi Yakin Swasembada Pangan Tercapai 4 Tahun

"Ya mari kita lihat lah bagaimana praperadilannya. Tunggu saja," tandas Tedjo. 

Sebelumnya dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dilaporkan juga bahwa KPK masih ‎diberikan kesempatan untuk menghadirkan saksi pada hari Kamis (12/2) dan Jumat (13/2). Sementara untuk keputusan praperadilan ini akan ketok palu pada Senin (16/2). (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Harapkan KPK Mau Merinci Ancaman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler