Teerasil Hattrick, Thailand Lolos ke Semifinal Piala AFF

Selasa, 27 November 2012 – 22:29 WIB
Teerasil Dangda. Foto: Getty Images
BANGKOK -- Thailand menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal AFF Cup setelah di matchday 2 grup A kembali memetik kemenangan. Kali ini, Thailand mengalahkan Myanmar dengan skor telak 4-0.

Thailand harus berterima kasih kepada striker mereka, Teerasil Dangda yang menciptakan hattrick di pertandingan ini. Gol-gol Therasil tercipta di menit 22, 82 dan menit 88. Satu gol Thailand lainnya dicetak Apipoo Sunthornpanavej di menit 60.

Ini merupakan kemenangan kedua buat Thailand. Di pertandingan pertama Sabtu (24/11), Thailand berhasil mengatasi perlawanan Filipina dengan skor 2-1.

Thailand kini mengoleksi poin maksimal 6 dari dua pertandingan. Hasil pertandingan ketiga, tidak akan mengubah posisi mereka di puncak klasemen.

Bermain di Stadion Rajamangala, Bangkok, Selasa (27/11), Thailand tampil percaya diri sejak menit awal. Teerasil Dangda sudah berhasil mencatatkan nama di papan skor saat pertandingan berusia 20 menit.

Teerasil Dangda yang lepas dari perangkap off-side dengan leluasa mampu menceploskan bola jauh dari jangkauan Si Thu. 1-0 buat Thailand.

Setelah gol Teerasil, Thailand memperlambat tempo. Hasilnya, tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua sepenuhnya menjadi milik Thailand. Tim Gajah Putih itu berhasil menyarangkan tiga gol tambahan ke gawang Myanmar.

Dimulai dari aksi pemain pengganti Apipoo Sunthornpanavej. Baru masuk sekitar dua menit, Apipoo mencetak gol dengan sundulan deras yang lagi-lagi tidak bisa dijangkau Si Thu dengan sempurna.

Terasil Dangda mencetak gol keduanya setelah kembali lepas dari jebakan off-side. Menerima umpan jarak jauh, Teerasil melancarkan tendangan keras dari tengah kotak penalti yang tidak mampu digapai Si Thu. 3-0 untuk Thailand. Dua menit sebelum pertandingan berakhir Teerasil kembali mencetak gol. Kali ini, Terasil mengkonversi umpan Sompong. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Endra Hanya Dihukum Satu Pertandingan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler