Tegaskan Deltras Ikut Kompetisi

Selasa, 07 Januari 2014 – 09:09 WIB

jpnn.com - SIDOARJO - Nasib Delta Putra Sidoarjo (Deltras) mulai menemui titik terang. Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menegaskan bahwa tim asal Kota Udang itu mengikuti kompetisi Divisi Utama mendatang dan tetap bermarkas di Sidoarjo. Hanya, keputusan finalnya diambil Rabu besok (9/1).

Keputusan itu menyangkut tentang pendanaan dan komposisi pemainnya. "Rabu besok saya bicara dengan pengelola Deltras. Termasuk, soal investor yang bakal mendanai tim ini. Yang jelas, Deltras akan tetap berkompetisi," kata Saiful, Senin (6/1).

BACA JUGA: Gagal Latihan di Gelora 10 Nopember

Kondisi Deltras memang mengkhawatirkan. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda pembentukan tim. Padahal, tim satu kota mereka, Persida Sidoarjo, mulai membangun kerangka tim.

Di tengah situasi itu, mencuat kabar bahwa tim berjuluk The Lobster tersebut bakal diboyong ke luar Sidoarjo oleh pihak lain. Situasi itu membuat barisan pendukungnya, Deltamania, berdemo di Pendapa Kabupaten Sidoarjo kemarin. Mereka mempertanyakan kejelasan masa depan tim kesayangannya. "Tuntutan kami sederhana. Kami ingin tim ini segera dibentuk," ungkap Ketua Umum Deltamania Saiful Bakirok.

BACA JUGA: Copa del Rey Juga Penting

Bak gayung bersambut, aksi mereka direspons bupati. Dia memastikan Deltras akan membentuk tim. Bupati juga menegaskan bahwa Deltras masih menjadi milik pemerintah Sidoarjo, bukan milik orang lain.

"Deltras tidak pernah dijual. Deltras masih milik kita. Dulu kami bekerja sama dengan Mafirion dan dia yang kemudian mengelolanya. Nah, kami akan berbicara tentang tim ini," jelas Saiful.

BACA JUGA: ISL 2014 Tanpa Wasit Bermasalah

Pembicaraan tersebut dijadwalkan dilaksanakan pada Rabu besok. Dalam pembicaraan itu, Saiful ingin memastikan kerja sama akan dilanjutkan atau tidak. Jika kerja sama tersebut tidak diteruskan, pemerintah Sidoarjo akan bergerak sendiri. Sebab, saat ini Saiful mengungkapkan bahwa ada investor yang siap men-support melalui bantuan salah seorang agen pemain, Leon Sanchez.

"Keputusan finalnya diambil pada Rabu. Kalau kerja sama tidak dilanjutkan, kami segera bergerak mengumpulkan pemain yang sangat mungkin berasal dari Sidoarjo. Kami juga sudah menggagas pencarian dana dari pihak swasta," tandas Saiful. (fim/c14/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitra Kukar Kontrak Diego Michiels Satu Musim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler