Tegaskan Mahfud Kader Terbaik PKB untuk Pilpres

Minggu, 29 Desember 2013 – 15:15 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan menyebut Mahfud MD sebagai calon presiden (capres) terfavorit dari partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu. Pasalnya, Mahfud secara utuh mewakili visi dan misi PKB.

Hal ini disampaikan Daniel dalam acara deklarasi dukungan capres kepada Mahfud MD oleh Komunitas Lintas Etnis Nusantara di Nam Hotel, Kemayoran, Jakarta, Minggu (29/12). "Mahfud adalah kader terbaik PKB. Mahfud MD itu PKB, PKB itu Mahfud MD," kata Daniel kepada wartawan.

BACA JUGA: Munculkan 12 Nama sebagai Pesaing Jokowi di Pilpres

Daniel mengaku sudah melihat sendiri antusiasme kader PKB di daerah untuk mengusung Mahfud. Bagi mereka, lanjut Daniel, Mahfud adalah ikon PKB.

Daniel yang juga merupakan bagian dari Komunitas Lintas Etnis Nusantara itu mengatakan, Muhaimin juga mendukung Mahfud. Sayangnya, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu berhalangan hadir dalam acara deklarasi. "Jadi saya yang mewakili beliau," ucapnya.

BACA JUGA: Hidayat Raup Suara Terbanyak di Pemira PKS

Pada kesempatan tersebut Mahfud langsung menyerahkan surat pernyataan dukungan Komunitas Lintas Etnis Nusantara kepada Daniel. Sesuai ketentuan undang-undang, Mahfud membutuhkan dukungan dari partai poitik untuk maju sebagai capres. Sebagai seorang kader, PKB otomatis menjadi pilihan pertama baginya.

"Dukungan yang sudah saya bawa ini tentunya harus disampaikan kepada partai politik. Oleh karena itu saya pertama-tama akan meyampaikan surat (dukungan, red) ini ke PKB. Akan saya sampaikan bahwa saya kader PKB," ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitisi (MK) itu.(dil/jpnn)

BACA JUGA: Format Pengumuman CPNS BKN Bisa Dijadikan Contoh

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komunitas Lintas Etnis Dukung Mahfud Maju di Pilpres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler