Tegaskan Rapimnas Golkar Bukan untuk Gusur Ical

Senin, 30 September 2013 – 21:12 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV pada 28 Oktober 2013. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono, agenda Rapimnas adalah membahas pemenangan partai pimpinan Aburizal Bakrie itu di  Pemilu 2014.

Karenanya Agung menepis anggapan bahwa Rapimnas digelar untuk mengoreksi penetapan Aburizal sebagai capres Golkar.  "Tidak ada kepikiran mencari alternatif. Kita menguatkan supaya elektabilitasnya membaik," kata Agung di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Senin, (30/9).

BACA JUGA: Berharap Indonesia jadi Electronic Democracy

Agung mengakui bahwa elektabilitas capres Golkar yang akrab disapa Ical itu belum setinggi Prabowo maupun Joko Widodo (Jokowi). Meski demikian, Golkar akan berusaha memaksimal upaya untuk mengangkat nama Ical.

Karenanya dalam Rapimnas akan dibahas peta politik dan strategi memenangkan Ical. "Kita memberikan peluang masukan-masukan bagi tim sukses capres ARB agar mana yang belum tergalang optimal bisa dilakukan sehingga bisa menaikkan elektabilitas," sambung Agung.

BACA JUGA: PPP Bakal Pelopori Koalisi Partai Islam

Agung juga menegaskan, saat ini pihaknya belum fokus menentukan calon wakil presiden yang akan mendampingi Ical. Hal itu akan ditentukan setelah melewati proses pemilu legislatif. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Panglima TNI Minta Bais Tinggalkan Paradigma Lama

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dihadiri Prabowo, Pembacaan Vonis Wilfrida Ditunda Sebulan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler