Teguh Santosa Siap Memaparkan Visi dan Misi di Hadapan Masyarakat Sumut

Sabtu, 25 Mei 2024 – 23:13 WIB
Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Teguh Santosa. Dokumentasi pribadi Teguh Santosa

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Teguh Santosa telah menyerahkan dokumen visi misi sebagai pimpinan provinsi dengan ibu kota Medan dan siap memaparkannya ke DPD Gerindra wilayah yang sama.

Kesiapan itu seperti disampaikan Koordinator Sahabat Bang Teguh (SBT) Erie Prasetyo saat mengembalikan formulir pendaftaran Teguh sebagai kandidat Pilgubsu 2024 ke DPD Gerindra Sumut, Kamis (23/5) kemarin.

BACA JUGA: Pilkada Sumut 2024, Bawaslu Tingkatkan Pengawasan

"Insyaallah pada saatnya Bang Teguh akan memaparkan visi dan misi itu di hadapan pansel Gerindra dan masyarakat umum," ujar Erie dalam keterangan persnya, Sabtu (25/5).

Dia mengatakan SBT setelah penyerahan formulir akan bergerak mensosialisasikan sosok Teguh ke seluruh pelosok Sumut.

BACA JUGA: PDIP Siapkan Jurus Menghadapi Bobby Nasution Pilgub Sumut, Siapa Kandidatnya?

"Insyaallah, menyosialisasikan Bang Teguh di Sumatera Utara bukan hal yang berat. Beliau tidak pernah lupa dengan kampung halaman dan sering berkunjung untuk memberikan dukungan pada teman-teman aktivis," ujar Korwil Relawan Prabowo Gibran Digital Team (Pride) Sumut itu.

Diketahui, Teguh Santosa lahir di Medan dan kini menjadi dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dia juga pendiri RMOL Network dan kini memimpin Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

BACA JUGA: 243 Orang Sudah Daftar, Golkar Segera Seleksi Balon Kada di Sumut

Berkas pendaftaran Teguh sebagai kandidat Pilgubsu sebelumnya diterima Ketua Tim Penjaringan Cagub/Cawagubsu DPD Gerindra Sumut Sugiat Santoso.

“Nanti yang bersangkutan akan mengikuti proses pemaparan visi misi dan namanya akan dimasukkan dalam survei Gerindra terkait Pilgubsu 2024,” kata Sugiat, Sabtu.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Pilgubsu 2024 DPD Gerindra Ikrimah Hamidi mengatakan sejauh ini sudah 12 orang yang mendaftar untuk mengikuti kontestasi pilkada 2024 untuk Sumut.

Dia mengatakan proses penjaringan bakal calon untuk Pilgubsu 2024 masih berlangsung hingga 28 Mei 2024 mendatang.

"Namun, jadwal pasti untuk penyampaian visi misi bakal calon gubernur maupun bakal calon wagub, masih digodok. Pengurus DPD sedang disibukkan dengan agenda penyampaian visi misi bagi calon yang akan mengikuti pilkada kabupaten atau kota,” ungkapnya.

Founder Lembaga Survei KedaiKOPI, Hendri Satrio secara terpisah mengatakan kehadiran Teguh membuat pemilihan Pilgubsu 2024 makin menarik.

“Teguh Santosa menjadi figur alternatif yang fresh di Sumut,” kata Hendri. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler