Teka-Teki Pedrosa di Balapan Resmi

Minggu, 14 Juli 2013 – 10:06 WIB
SACHSENRING - Tim Repsol Honda tengah harap-harap cemas menatap balapan resmi MotoGP seri Sachsenring, Jerman, Minggu (14/7). Dani Pedrosa yang selama ini menjadi andalan belum tentu bisa berjibaku di balapan resmi nanti.

Gara-garanya, Pedrosa masih mengalami cedera tulang selangka atau collarbone. Cedera tersebut didapat setelah Pedrosa mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas ketiga yang dilangsungkan di Sachsenring, Sabtu (13/7).

Akibat cedera tersebut, Pedrosa juga tak mengikuti sesi kualifikasi. Meski begitu, jika nantinya bisa membalap, dia akan memulai balapan dari urutan ke-12. Kini, Pedroa hanya bisa berharap agar pemeriksaan lanjutan yang dilakukan berjalan mulus.

“Kecelakaan itu benar-benar hal yang menakutkan. Saya masih tak percaya hal itu bisa terjadi. Kepala saya terbentur dengan keras dan tiba-tiba saya merasakan sakit di bahu. Jika saya cukup kuat, saya akan membalap,” terang Pedrosa seperti dilansir Crash, Sabtu (13/7).

Cedera yang dialami Pedrosa sebenarnya hampir mirip dengan Lorenzo. Keduanya mengalami masalah di tulang selangka. Jika tak bisa tampil, tentu itu menjadi kerugian besar baginya. Sebab, inilah peluang terbesarnya untuk menjauh dari kejaran Lorenzo yang sudah dipastikan absen di Sachsenring.

“Tim medis mengatakan saya mengalami retak kecil di tulang selangka kiri. Saya masih beruntung karena itu bukan patah. Saya harus istirahat dan melihat perkembangannya,” tegas Pedrosa. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadikan Etihad 60 Ribu Penonton

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler